Arahan Menteri Keuangan Agar Pejabatnya Tidak Gaptek

Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan RI menghimbau kepada seluruh pejabat di Kementerian Keuangan mengenai pentingnya digitalisasi dalam memberikan pelayanan dan pengelolaan kinerja anggaran kedepannya. Ia meginginkan agar pejabatnya dapat melek teknologi dengan mengikuti perkembangan yang ada saat ini.

Seminar yang bertemakan Memperkuat Budaya dan Mindset Digital dalam Transformasi Kemenkeu ini disambut hangat oleh Sekjen Kementerian Keuangan, Hadiyanto yang membuka acara dengan memberikan sambutan yang mana sebagai organisasi leading dalam pengelolaan anggaran, maka berbagai koordinasi, cara kerja, kualitas layanan didorong terus ke arah digitalisasi. Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai wadah dalam meningkatkan hubungan pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan dan para jajarannya.

Beberapa negara yang telah menerapkan sistem digitalisasi pada beberapa layanan vitalnya negara kecil seperti Estonia, untuk negara besar seperti Inggris, Singapura, Korea Selatan yang menerapkan layanan publik terintegrasi pada satu platform digital.

Menyadari kurangnya menerapkan budaya digital, maka seminar ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan di berbagai institusi yang telah menerapkan pelayanan digital ini dengan sukses. Oleh karena itu, para pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan pun berharap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mampu meresmikan dan memberikan arahan pada seminar transformasi. Kemenkeu perlu membaca peluang agar memberikan dampak optimal pada kinerja ekonomi nasional.

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4424415/sri-mulyani-minta-pejabatnya-agar-tak-gaptek