Kegiatan yang dapat dilakukan di koperasi selain simpan pinjam

Yang banyak diketahui masyarakat umumnya adalah jenis koperasi simpan pinjam. Padahal jika kita mau menggali sedikit lebih dalam kita seharusnya mengetahui setidaknya tiga sektor strategis yang dapat menguasai kemauan banyak orang.

Karena koperasi dibentuk sebagai soko guru perekonomian Indonesia dan dijelaskan bahwa koperasi juga dapat membantu memenuhi perumahan rakyat melalui Koperasi Produksi Perumahan Rakyat. Selain itu, sebagai developer penyedia perumahan yang terjangkau untuk rakyat KPR Indonesia menyusun peta kebutuhan perumahan rakyat dengan skala prioritas pemenuhan kebutuhan rakyat yang berpenghasilan rendah namun masih dapat dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkan.

Selain perumahan, koperasi juga dinilai harus mampu untuk mendukung pmenuhan pangan rakyat Indonesia melalui Koperasi Produksi Pangan Nasional (KP-Indonesia). Dia menjelaskan negara harus turut campur tangan menjaga kestabilan pasokan melalui penguasaan atas sektor yang sangat strategis ini.

Dan tak hanya itu, koperasi juga harus mengusung pada Jasa Kesehatan Indonesia (KJK-Indonesia) yang mana layanan kesehatan ini terjangkau untuk beberapa masyarakat saja, sedangkan mayoritas lainnya masih belum bisa mengakses layanan ini.

Sumber : https://finance.detik.com/moneter/d-3796478/selain-simpan-pinjam-ini-yang-bisa-dilakukan-koperasi?_ga=2.123987594.1243670632.1548473916-485140375.1536207080