Walikota Surabaya Mangajak Pedagang Kelontong untuk Menghidupkan Koperasi

Pengusaha toko kelontong di Surabaya di kumpulkan oleh walikotanya, Tri Rismaharini sebanyak 530 orang yang mana meraka akan diberikan pengarahan untuk mempertahankan usahanya ditengah ketatnya persaingan usaha saat ini. Tambahannya, ia akan membuatkan program koperasi yang mana anggotanya adalah semua para pemilik usaha kelontong tersebut.

Dari koperasi itu, para pemilik toko kelontong bisa membeli grosir barang-barang di koperasi itu dengan harga yang lebih murah. Risma mengaku toko-toko kelontong di daerah perkotaan itu kan makin lama makin punah. Meski sulit untuk menghidupkan toko kelontong lagi, namun dia masih percaya bahwa toko-toko tersebut bisa bertahan.


Meski tidak semua toko kelontong bisa bertahan dan tetap hidup, namun Risma tetap berkeyakinan mereka bisa dipertahankan. Hal itu didasarkan karena jumlah penduduk yang semakin hari semakin bertambah. Jumlah penduduk itu tidak akan berkurang tapi semakin bertambah. Artinya apa kebutuhan-kebutuhan sehari-hari yang utama itu juga akan semakin hari akan semakin bertambah kalau kita kelola dengan benar. Itu akan menjasi solutif sekali.

  • Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4416092/risma-ajak-ratusan-pemilik-toko-kelontong-hidupkan-koperasi