Yuk Daftar jadi Anggota Koperasi

Oded M. Danial

Selaku Walikota Bandung, ia menghimbau masyaraktnya untuk selau memanfaatkan koperasi sebagai pembangun tatanan perekonomian yang maju, adil serta makmur. Menurutnya koperasi adalah sistem perekonomian yang islami. Koperasi didirikan dengan semangat dan jati diri gotong royong dari para anggotanya, oleh anggotanya dan untuk anggotanya. Ia meyakini bahwa koperasi merupakan tiang perekonomian di negeri ini.

Dengan moral dan mentalitas dapat dijadikan sebagai modal utama dalam pembangunan sebuah koperasi yang kuat dan kokoh. Ia juga menyarankan jika anda ingin mendirikan koperasi alangkah baiknya jika anda memulai dari koperasi niaga terlebih dahulu,sebelum selanjutnya melangkah ke koperasi simpan pinjam.

Prianan Wirasaputra

Selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha MIkro Kecil dan Menengah (UMKM) menegaskan bahwa koperasi adalah salah satu wajah perkembangan perekonomian. Masyarakat dan anggota koperasi wajib mendukung kemajuan koperasi tersebut agar dapat berkembang, karena dengan hal tersebut dapat memperkuat perekonomian rakyat.

Ia meminta kepada anggota koperasi agar mereka dapat mengajak masyarakat untuk menjadi anggota koperasi. Kurang lebih 2,5 juta jiwa kurang lebih 500.000 warga Bandung yang menjadi anggota koperasi. Sebanyak 2.583 koperasi di Bandung di harapkan dapat membantu perekonomian Kota Bandung menjadi lebih baik lagi.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/berita/5888/yuk-jadi-anggota-koperasi