1 Juta UKM Terampil Digital di Targetkan Google di Tahun 2020

Untuk terus menaikkan perekonomian Indonesia google berupaya agar masyarakat dapat melek teknologi untuk tahun-tahun kedepannya. Salah satu program yang dijalankan perusahaan yakni melalui program pelatihan keterampilan digital.

Randy Mandrawan Jusuf selaku Managing Director Google Indonesia menerangkan bahwa sejak 2015 hingga saat ini perusahaan telah melatih sebanyak kurang lebih 1 juta Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Komitmen baru untuk dapat melatih 1 juta lagi UKM hingga di tahun 2020. Dengan populasi 50% memiliki akses internet dan bangkitnya startup Indonesia, yang mana negara ini sedang mengambil posisi untuk menjadi kekuatan digital yang besar.

Sedangkan Veronica selaku Head of Marketing Google Indonesia menegaskan bahwa setiap orang di Indonesia wajib memiliki kesempatan untuk mengakses internet secara optimal. Jadi, google akan fokus mengoptimalkan keberadaan UKM di Indonesia agar dapat terlibat dalam penggunaan teknologi di masa yang akan datang. Selain itu, ia juga telah melatih 2.000 jurnalis di 22 Kota yang tersebar di Indonesia. Di tahun 2019 ini mereka menargetkan akan melatih 3.000 orang jurnalis. Tujuan dilatihnya para jurnalis-jurnalis ini untuk meminimalisir tersebarnya berita hoax yang saat ini sedang memangsa media tanah air.

Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/3799070/google-targetkan-1-juta-ukm-terampil-digital-pada-2020