fbpx
Pejabat Jangan Cuma Bicara Saja, Ayo Beli Produk Indonesia

Pejabat Jangan Cuma Bicara Saja, Ayo Beli Produk Indonesia



Suara.com – Pemerintah sangat serius dalam mengkampanyekan Bangga Buatan Indonesia untuk membantu para pelaku UMKM yang sedang terpuruk akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan juga mengajak para pejabat juga untuk membeli produk UMKM.

“Inilah semangat bangga buatan Indonesia. Kita jangan hanya berbicara saja. Kita semua para pejabat tunjukkan kita beli produk Indonesia,” kata Luhut dalam sebuah webinar, Minggu (30/8/2020).

Dia menambahkan, Indonesia harus berpikir out of the box dalam memajukan UMKM, apalagi saat ini UMKM terkena dampak yang luar biasa akibat pagebluk corona.

Dirinya pun mendukung para pelaku UMKM bisa mengandalkan teknologi dalam memajukan usahanya, menurut Luhut peranan teknologi sangat membantu UMKM untuk bisa bertahan dari segala macam rintangan termasuk pandemi ini.

“Perlu kita lihat untuk bisa mungkin sampai pada tatanan lebih besar sehingga umkm dalam high teknologi bisa mendapatkan peluangnya. Semua kita putar otak kita dan itu pesan saya ke anak muda dalam vidcall UMKM. Ayo kreasikan kreasi hebat kalian,” jelasnya.

Jika tidak bisa melakukan transformasi teknologi jangan harap UMKM bisa maju dan bertahan, yang ada kalah terus dari segala gempuran produk luar negeri yang sudah menerapkan teknologi.

“Jadi UMKM kita sekarang jangan hanya kita pikir untuk makanan, fashion, itu saja. Tapi sudah mulai kita lakukan untuk transformasi teknologi,” kata Luhut.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *