fbpx
rahasia-jago-digital-marketing-dengan-7-skill-ini

Rahasia Jago Digital Marketing dengan 7 Skill ini!

7 skill rahasia yang harus Anda kuasai di era digital marketing agar Anda Jago di bidang Digital Marketing.

 

Jika Anda ingin belajar Digital Marketing dan ingin bisnis Anda Go Online, selain Anda harus bisa untuk mendatangkan traffic, mengkonversi, dll. Anda juga harus mengetahui menguasai 7 skill fundamental ini.

Apa sajakah itu?

 

1. Data Analysis
Siapa disini yang ketika beriklan di Facebook tetapi tidak mengerti cara membaca data dari FB ads. Nah, inilah tugas dari Data Analysis untuk dapat mengoptimalkan iklan dan juga menganalisa dimaana letak kesalahan saat Anda beriklan di akun sosial media Anda.

2. Content Strategy
Konten adalah hal yang paling penting di Digital Marketing.

Apa yang akan dibahas hari ini, pesan apa yang ingin disampaikan ataukah hanya mengupload konten secara rutin begitu saja?
Hal-hal ini yang harus Anda pikirkan ketika Anda membuat sebuah konten.

3. Video Content
Skill membuat Konten Video sangatlah penting di era sekarang ini. Karena Anda bahkan dapat menjangkau lebih banyak orang dibandingkan dengan Anda mengadakan sebuah seminar.

4. Storytelling
Storytelling adalah skill yang perlu Anda kuasai, termasuk public speaking dalam bentuk Copywriting.

Cerita apa yang ingin Anda sampaikan ke market Anda sehingga market Anda bisa terinspirasi dan merasa butuh produk Anda?
Itulah inti dari Stroytelling, yaitu menunjukkan value produk Anda. Karena pada dasarnya adalah “Orang tidak suka dijualin. Tapi orang bisa tergerak karena story. Dan story bisa menggerakkan orang untuk jadi membeli.”

5. Email Marketing
Ada ahli di Amerika mengatakan, “The backbone of the business is Email Marketing, without email marketing you don’t have business.”

Karena Email marketing bisa Anda gunakan untuk mengumpulkan data prospek dari market Anda sehingga Anda bisa mengedukasi prospek Anda.

Ingat!!!

Email adalah media komunikasi, bukan tempat menulis artikel. Jadi, tulislah maksimal 4 kalimat.

6. Funnel
Funnel adalah urutan sales proses. Mulai dari mengetahui produk Anda melalui iklan Anda hingga diarahkan ke Landing Page/WhatsApp/halaman tambahan lainnya seperti, One Time Offer (OTO).

Anda harus punya skill untuk mendesain funnel karena funnel bukan hanya landing page yang ditaruh begitu saja, tapi apa isi/konten dari funnel tersebut agar target bisa tergiring dengan nyaman.

7. Podcast
Mungkin ini hanya sebagai pelengkap, tetapi di Indonesia sudah banyak orang yang mulai mendengarkan Podcast. Jika Anda serius, maka sebaiknya Anda lakukan semua baik itu konten video maupun podcast

Jadi, mana dari 7 skill ini yang sudah Anda kuasai?

 

#belajardigitalmarketing #rahasiadigitalmarketing #bisnisdigitalmarketing