SBW Mobile Mudahkan Anggota KopWan Untuk Berbisnis

Koperasi Setia Budi Wanita di Malang telah memberikan inovasi baru terhadap para anggotanya, yakni dengan memberikan Aplikasi SBW Mobile di smartphonenya untuk menjangkau kebutuhan sehari-hari mereka.

Tujuan lain diciptakannya aplikasi ini adalah untuk menciptakan entrepreneur baru, dengan adanya aplikasi tersebut dapat membantu anggotanya dalam menambah pendapatan. Misalnya saja dengan menjual pulsa, yang mana disetiap transaksinya dapat memperoleh keuntungan hingga 3.000 rupiah. Layanannya juga sangat lengkap, mulai dari pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), token listrik, pembayaran tagihan air PDAM, pembelian tiket pesawat dan kereta api, hingga pembelian pulsa.

Harapannya agar koperasi lain bisa seperti koperasi SBW yang terus menunjukkan perkembangan dan terus berinovasi. Ia juga mengapresiasi SBW sebagai pelopor sistem tanggung renteng. Memang, perkembangan Kopwan SBW ini sangat baik, contohnya perkembangan aset yang tumbuh 10 hingga 15 persen per tahun.

Kopwan SBW Malang termasuk salah satu koperasi tertua di Malang. Didirikan pada 1977 oleh Mursia Zaafril Ilyas, seorang mantan sekretaris Bung Karno, ajudan Bung Hatta, dan murid Sjahrir. Saat ini, anggota Kopwan SBW telah mencapai lebih dari 9.500 orang.


Sumber : https://www.cendananews.com/2018/11/inovasi-koperasi-wanita-di-malang-ciptakan-entrepreneur-baru.html
http://www.malangpostonline.com/read/3744/mudahkan-anggota-luncurkan-sbw-mobile/1