Sosialisasi keselamatan berkendara di Tol Cipali

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggelar sosialisasi keselamatan di Rest area KM 102 Tol Cikampek-Palimanan dalam rangka menyambut Angkutan Lebaran 2019. Ia berharap, selama periode tersebut baik masyarakat umum maupun pengguna jalan tol dapat lebih mengutamakan keselamatan saat berkendara. Himbauan tersebut disampaikan kepada masyarakat agar para pengguna kendaraan pribadi harus istirahat jika sudah mengemudi selama 4 jam.

Tak hanya memberi himbauan kepada masyarakat, Sigit Irfansyah juga melakukan pemeriksaan lampu bagi kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan mobil box dan adanya pemasangan lampu yang mati maupun sticker pemantul cahaya tambahan. Yang mana sehari sebelumnya juga telah diadakan sosialisasi serupa di Terowongan Jalan Kendal, Kawasan Terintegrasi Dukuh Atas Jakarta Pusat. Selain mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara, Dirjen Hubdat juga membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi wilayah tersebut.

“Tambahannya agar saat melakukan mudik tidak membawa barang bawaan yang berlebihan. Selain itu Ia juga menghimbau agar masyarakat yang menggunakan kendaraan umum untuk tidak segan menegur pengemudi yang melajukan kendaraannya melebihi kecepatan yang ditentukan.”

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190519102307-92-396147