fbpx
6-langkah-mudah-memulai-affiliate-marketing

6 Langkah Mudah Memulai Affiliate Marketing

Setelah Anda mengenal dasar-dasar Affiliate Marketing, sekarang mari kita bahas langkah-langkah untuk memulai Affiliate Marketing.

 

1. Pilih Niche Anda

Langkah pertama – dan paling penting – memulai affiliate marketing adalah memilih niche Anda.

Idealnya adalah Anda harus mempertimbangkan dahulu topik yang menarik minat Anda. Dan yang lebih penting, niche Anda harus menjadi solusi untuk permasalahan audience Anda.

2. Mulai Membuat Blog

Setelah Anda menentukan niche Anda, langkah selanjutnya adalah membuat blog. Blog dan traffic pencarian organik adalah strategi inti affiliate marketing.

3. Membuat Konten

Karena inti bisnis affiliate marketing adalah blog, Anda harus membuat konten di dalamnya. Metode seperti SEO (Search Engine Optimization) adalah metode yang direkomendasikan untuk menarik pengunjung ke blog Anda.

4. Bangun Audience Anda

SEO harus menjadi bagian dari strategi membangun audiens Anda, karena 50-80% dari semua traffic ke blog datang melalui pencarian organik.

5. Mendaftar Program Afiliasi

Ketika Anda mendaftar sebuah program afiliasi, Anda telah menjadi “partner” dengan merchant program afiliasi tersebut. Tapi tidak semua program afiliasi diciptakan sama.

6. Dapatkan Profit!

Saya hanya setengah bercanda dengan langkah selanjutnya ini. Perjalanan Anda baru saja dimulai. Ini adalah langkah dasar untuk memulai affiliate marketing. Ya, ada banyak detail lain yang belum disertakan, tetapi ini adalah dasar yang kuat di mana Anda dapat membangun dengan topik yang lebih maju dalam affiliate marketing.

 

Baca Juga : Bagaimana Cara Kerja Affiliate Marketing

#belajaraffiliatemarketing #kayadariaffiliatemarketing #rahasiaaffiliatemarketing #bisnisaffiliatemarketing #dapatincomedariaffiliatemarketing #apaituaffiliatemarketing #pasifincomeaffiliatemarketing