fbpx
bagaimana-cara-kerja-affiliate-marketing

Bagaimana Cara Kerja Affiliate Marketing

Sebelum itu, ada 3 pihak yang wajib Anda ketahui yang sangat berhubungan dalam cara kerja Affiliate Marketing. Siapa saja ketiga pihak itu?

1. Penjual

Penjual adalah orang yang menjual barang atau jasanya ke konsumen.

2. Affiliate Marketer

Affiliate Marketer berperan dalam memasarkan produk barang atau jasa dari Penjual kepada Konsumen potensial.

3. Konsumen

Konsumen orang yang membeli barang atau jasa dari Penjual melalui Affiliate Marketer.

 

Lantas Bagaimana Cara Kerja Affiliate Marketing ?

bagaimana-cara-kerja-affiliate-marketing

Untuk lebih detail, cara kerjanya dibagi menjadi beberapa proses, yakni :

  • Mendaftar Program Afiliasi, Pastikan Anda mendaftar pada penjual atau pembuat produk dulu, Nantinya Anda akan mendapatkan kode refferal dan ketentuan komisi setiap penjualan. Contoh : Amazon, Lazada, Blibli, dan List Building Black Book
  • Mempromosikan Produk, Anda dapat memasarkan produk milik penjual atau pembuat produk melalui sosial media maupun website dengan menggunakan kode refferal yang didapatkan.
  • Konsumen Membeli Produk Menggunakan Kode Refferal Anda, Konsumen membeli produk menggunakan kode refferal melalui media promosi Anda.
  • Mendapatkan Komisi dari Affiliate Marketing, Setelah itu, Anda akan mendapatkan komisi sesuai ketentuan diawal jika ada orang yang membeli melalui kode refferal Anda.

#belajaraffiliatemarketing #kayadariaffiliatemarketing #rahasiaaffiliatemarketing #bisnisaffiliatemarketing #dapatincomedariaffiliatemarketing #apaituaffiliatemarketing #pasifincomeaffiliatemarketing