Kira-kira apa yang sering banyak orang galau-in saat ingin berjualan di Instagram?
Kegalauan banyak orang saat ingin menjual produk di Instagram adalah “Apa yang Harus diposting dahulu? Produk untuk Jualan atau Konten untuk Edukasi”.
Sebelum itu, Anda harus tahu beberapa hal ini.
Pertama, ada yang harus anda ingat jika Anda ingin memposting produk Anda lebih dahulu.
Orang tidak akan secara tiba-tiba mem-follow brAnda Anda, terutama jika brand Anda belum dikenal.
Kesimpulan dari hal diatas adalah Produk Kurang Mendatangkan Traffic.
Sebaliknya, jika Anda adalah orang yang sering memposting konten edukasi seperti tips misalnya. Maka konten ini akan mendatangkan banyak sekali traffic tanpa mengetahui produk Anda.
Jika seperti itu bagaimana dan kapankah Anda bisa berjualan di Instagram?
Langkah pertama jika Anda ingin upload tentang produk dahulu adalah CARI TRAFFIC.
Gimana caranya? Anda bisa :
- Berkolaborasi
- Mengadakan Promo
- Melakukan Live Instagram
- Iklan
Note : jika Anda menggunakan iklan. Maka Anda harus pastikan produk Anda laku agar dapat menghasilkan profit setelah digunakaan untuk bayar iklan
Lalu untuk Anda yang lebih fokus memposting konten edukasi tapi bingung bagaimana berjualannya.
Maka ada macam-macam cara Anda jualan di Instagram.
1. Anda bisa berjualan di link bio Instagram.
2. Atau Anda bisa berjualan di highlights Instagram.
3. Anda juga bisa berjualan di akun yang berbeda lalu tambahkan akun bisnis Anda di bio Instagram Anda.
Dari 2 hal diatas manakah yang ingin Anda gunakan?
Apakah Anda ingin menguplaod produk dahulu? Atau Anda ingin memposting konten edukasi dahulu? Atau bahkan keduanya?
Semua diserahkan kembali kepada Anda. Tapi ingat satu hal.
Apapun bisnis Anda, jika Anda ingin sukses di dunia digital maka Anda harus membuat konten.
Karena konten adalah sesuatu yang menarik perhatian orang ke tempat/akun Anda.
Nah, bagi Anda yang memiliki permasalahan dalam bisnis Anda. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link disini.
Baca Juga : 3 Cara Mendapatkan Income dari Instagram
#belajardigitalmarketing #rahasiadigitalmarketing #bisnisdigitalmarketing