fbpx
7 Sosial Media Hacks yang Akan Membuat Bisnis Anda Tumbuh Lebih Cepat

7 Sosial Media Hacks yang Akan Membuat Bisnis Anda Tumbuh Lebih Cepat

Sosial Media Hacks apa saja yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda lebih cepat?

Jika Anda berada di Facebook, Twitter, Instagram, ataupun LinkedIn. Pastinya Anda ingin menghasilkan penjualan dari platform media sosial ini? Bagaimanakah Anda harus memulainya?

Berikut ada 7 sosial media hacks yang akan membantu bisnis Anda tumbuh lebih cepat. Apa sajakah itu?

 

#Tip Pertama, Merespon Setiap Komentar

Ini berfungsi untuk semua situs sosial media, Facebook, LinkedIn, Instagram, jika Anda menanggapi setiap komentar, Anda akan mendapatkan lebih banyak engagement.

 

#Tip Kedua, Buat Kalimat yang Singkat

Tip ini khusus jika Anda berada di platform LinkedIn. Setiap kali Anda menulis deskripsi Anda, katakanlah Anda berbagi konten, atau sesuatu dari website Anda di LinkedIn, buat kalimat Anda sangat singkat.

 

#Tip Ketiga, Jangan Hanya Mempromosikan Bisnis Anda

Banyak orang yang berpikir, “Ya, saya ingin penjualan dari Facebook.” Saya ingin penjualan dari LinkedIn. “Saya hanya akan mulai mempromosikan” produk dan layanan saya.”

Jika Anda terus melakukan itu, dan Anda tidak bersosialisasi, karena itulah tujuan utama situs sosial ini untuk bersosialisasi, Anda akan temukan bahwa jangkauan Anda akan berkurang, dan tidak ada yang akan melihat konten Anda, menyukai, atau terlibat dengannya.

 

#Tip Keempat, Memanfaatkan Fitur Story di Instagram dan Facebook

Anda bisa mendapatkan banyak engagement. Yang perlu Anda lakukan adalah berbagi story beberapa kali sehari.

Anda dapat meminta orang untuk melakukan swipe up. Ini bisa membuat Anda mendapatkan lebih banyak interaksi. Dan jika Anda melakukan beberapa pembaruan pada story Anda setiap hari, itu memberi Anda lebih banyak peluang untuk membuat orang untuk melakukan swipe up.

 

#Tip Kelima, Promosi Silang Profil Sosial Anda

Jika Anda berada di semua platform media sosial. Anda bisa memberitahukan link profil Anda di tiap platform yag Anda miliki.

Anda bisa memberi tahu semua penggemar atau pengikut Twitter Anda untuk mengikuti Anda di Facebook. Beri tahu orang-orang Anda di LinkedIn untuk memeriksa Twitter, Facebook, dan Instagram Anda, dan lakukan sebaliknya dengan semua profil Anda.

 

#Tip Keenam, Gunakan Popup

Ini adalah salah satu hal konversi tertinggi yang dapat Anda lakukan. Seseorang yang akan meninggalkan website Anda, mungkin juga membuat upaya terakhir untuk membuat mereka membeli produk Anda.

Dan saya tidak menyarankan melakukannya di ponsel. Saya akan merekomendasikan melakukannya hanya untuk desktop. Jika Anda ingin melakukannya di ponsel, saya sarankan Anda menunggu setidaknya 30 detik sebelum Anda menampilkannya karena terlalu sulit untuk mendeteksi kapan mereka akan meninggalkan website Anda.

 

#Tip Terakhir, Menguji Konten Video

Platform sosial menyukai video. Itu sebabnya perusahaan seperti Netflix dan Hulu, mereka mendorong begitu banyak konten berbayar. Semua orang, termasuk Facebook, Twitter, Instagram, dan semua situs sosial ini menginginkan konten video itu. Jadi pertimbangkan untuk berkreasi karena ketika Anda melakukannya, Anda akan mendapatkan lebih banyak interaksi.

 

Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak seputar Sosial Media Marketing lebih dalam. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : 10 Manfaat Sosial Media Marketing

#belajarsosialmediamarketing #rahasiasosialmediamarketing #bisnissosialmediamarketing