fbpx
9 Tools Terbaik Untuk Sosial Media Marketing Tahun 2021

9 Tools Terbaik Untuk Sosial Media Marketing Tahun 2021

Tools apa saja yang harus Anda miliki untuk Sosial Media Marketing? Mari langsung membahasnya di bawah ini!

 

1. Slack

Slack adalah aplikasi project management yang juga bisa digunakan sebagai alat komunikasi, di mana dengan satu alat ini, Anda bisa menggunakannya untuk berkirim pesan hingga files atau dokumen.

Ada dua fungsi utama yang dapat Anda manfaatkan saat menggunakan Slack. Pertama, berkomunikasi lewat channel atau grup chat, dan kedua yaitu direct message atau personal chat. Lewat kedua fungsi utama tersebut, Slack sangat mendukung untuk melakukan komunikasi tim dengan efisien dan efektif.

 

2. Monday.com

Software ini hadir untuk membantu Anda mengelola workflow dengan tampilan visual yang indah serta kemudahan otomatisasi untuk memberikan tugas, mengatur workflow dan memberikan deadline untuk masing-masing projek.

Keunggulan produk ini terletak pada sisi transparansi, sehingga tim bisa dengan cepat memantau dan melihat pekerjaan mereka dengan visual yang unik.

 

3. Google Drive

Google drive adalah layanan google untuk media penyimpanan data online (daring) berbasis cloud atau Internet. Aplikasi ini tersedia dalam bentuk dekstop ataupun smartphone.

Di google drive, Anda dapat menyimpan file berupa dokumen, gambar, audio ataupun video dengan kapasitas gratis sebesar 15 GB. Selain itu, Anda juga dapat menyimpan, mengedit dan mengambil file dari google drive asalkan terhubung dengan jaringan internet.

 

4. Content Cal

ContentCal adalah platform penjadwalan dan penerbitan media sosial. ContentCal memungkinkan Anda untuk melihat postingan Instagram terjadwal Anda dan mempublikasikan konten tersebut.

 

5. ClickFunnels

ClickFunnels adalah platform marketing dan penjualan online lengkap yang digunakan oleh ribuan pemasar di seluruh dunia untuk membuat dan mengoptimalkan saluran penjualan dan marketing dengan mudah.

 

6. GoHighLevel

GoHighLevel adalah platform marketing, penjualan, dan manajemen all-in-one yang dapat menggabungkan sebagian besar tugas bisnis di bawah satu lokasi.

Pada dasarnya, platform ini berisi hampir semua yang dibutuhkan sebagian besar agensi untuk mengelola klien, prospek, website, funnel, kalender, dan banyak hal lain yang diperlukan untuk memperoleh, memelihara & mempertahankan customer.

 

7. Stripe

Platform Stripe adalah platform untuk menerima pembayaran dan mengelola bisnis mereka secara online. Stripe menggabungkan platform pembayaran dengan aplikasi yang menempatkan data pendapatan sebagai jantung operasi bisnis.

 

8. Xero

Xero adalah cloud-based accounting software, yang kamu dapat akses kapan pun dan dimana pun dengan internet atau online-based. Maka, mempermudah kamu untuk mempersingkat dan meng-otomatisasi pokok pembukaan dan tugas akuntansi kamu.

Lebih dari itu, kamu bisa melihat proses usaha kamu dengan mobile app untuk seperti melacak inventaris, management project dan daftar gaji.

 

9. Loom

Loom adalah aplikasi screen recorder atau aplikasi untuk merekam segala aktifitas yang Anda lakukan di layar komputer atau laptop dan dapat diupload langsung ke sebuah link. Hasil videonya pun dapat di download dan disebarluaskan via email maupun media sosial.

Loom sangat mempermudah untuk mempresentasikan bisnis Anda atau saat mempresentasikan pekerjaan Anda ketika meeting dengan klien Anda.

 

Itulah Tools untuk Sosial Media Marketing yang harus Anda miliki di tahun 2021! Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak seputar Sosial Media Marketing lebih dalam. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : 10 Aturan Simple untuk Menjadwalkan Postingan di Media Sosial

#belajarsocialmediamarketing #rahasiasocialmediamarketing #bisnissocialmediamarketing