Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana caranya mengukur keberhasilan Sosial Media Marketing Anda?
Ada banyak angka dan metrik berbeda yang dapat Anda pantau di media sosial, tetapi manakah yang benar-benar penting?
Anda bisa mempelajari cara mengukur keberhasilan Sosial Media Marketing dan cara melihat apakah strategi Anda berhasil di bawah.
Pertama-tama, Anda harus menentukan seperti apa kesuksesan bagi Anda. Berapa yang menyukai halaman Facebook Anda? Berapa banyak audiens yang mendaftarkan emailnya? Atau berapa banyak yang telah membeli produk Anda?
Jika Anda mengetahui hasil yang Anda harapkan maka Anda bisa melihat metrik apa yang harus dilihat.
Berikut ada 4 metrik utama untuk mengetahui keberhasilan Sosial Media Marketing Anda.
1. Engagement Rates (Tingkat Interaksi)
Maksudnya adalah berapa banyak orang yang berinteraksi atau terlibat dengan Anda.
2. Reach/Impressions (Jangkauan/Tayangan)
Artinya berapa banyak audiens yang dapat Anda jangkau dengan konten Anda. Entah itu audiens Anda berinteraksi atau tidak.
3. Cost per Lead (Biaya per Prospek)
Biaya per prospek adalah berapa banyak yang Anda investasikan untuk menghasilkan prospek.
4. Cost per Acquisition (Biaya per Akuisisi)
Sedangkan biaya per akuisisi adalah berapa banyak biaya yang harus Anda bayar untuk mendapatkan pelanggan.
Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Sosial Media Marketing. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.
Baca Juga : 9 Alasan Sosial Media Marketing Itu Penting!
#belajarsocialmediamarketing #rahasiasocialmediamarketing #bisnissocialmediamarketing