fbpx
Apa Itu Facebook Ads?

Apa Itu Facebook Ads?

Apa itu Facebook Ads? Apa manfaat atau keunggulan Facebook Ads? Bagaimana cara kerja Facebook Ads itu? Simak artikel berikut ini!

Sebelum membahas Facebook Ads Anda harus mengetahui bahwa Indonesia merupakan penyumbang terbesar ke-4 setelah India, Amerika Serikat dan Brazil. Dari data tersebut, sebagai seorang entrepreneur, Anda bisa memanfaatkan Facebokk untuk dijadikan sebagai marketing online bisnis Anda.

 

Salah satu caranya adalah menggunakan Facebook Ads. Apa itu Facebook Ads?

Facebook Ads adalah program periklanan online yang dimiliki oleh Facebook di mana Anda bisa pasang iklan di Facebook dan Instagram, serta partner iklan yang bekerjasama dengan pihak Facebook.

Dengan Facebook Ads, maka Anda bisa menjangkau para pengguna Facebook ataupun Instagram. Penempatan iklan biasanya terdapat pada sidebar atau pada timeline.

 

Selain karena pengguna aktifnya yang meningkat tiap tahun. Facebook Ads juga bermanfaat untuk bisnis Anda. Apa sajakah manfaatnya?

 

1. Pengguna Aktif

Pengguna Facebook tidak hanya banyak, tetapi juga aktif. Karena Facebook adalah platform dengan pengguna aktif terbanyak ke-2 di Indonesia setelah Youtube.

 

2. Demografi Beragam

Demografi pengguna Facebook sangatlah beragam. Berdasarkan laporan We Are Social pada tahun 2018, 56% pengguna Facebook adalah laki-laki. Dari segi usia, Facebook juga memiliki pengguna yang bermacam-macam dari remaja hingga lanjut usia.

 

3. Target Spesifik

Dari sekian banyak pengguna dengan demografi yang beragam. Anda bisa menentukan target iklan Anda sespesifik mungkin. Anda bisa mempersempit target Anda berdasarkan lokasi, usia, minat bahkan hobi.

 

4. Jangkauan Organik

Jangkauan organik Facebook masihlah belum cukup. Karena terkadang follower yang telah mengikuti halaman Fanpage Anda tidak mendapatkan notifikasi saat Anda memposting suatu hal.

Maka Facebook Ads bisa menjadi salah satu solusinya. Selain Anda bisa menjangkau follower Anda, Anda juga akan mendapat follower yang baru.

 

5. Remarketing

Sama dengan Google Ads. Facebook Ads juga menawarkan fitur remarketing. Dengan fitur ini, target audiens Anda tidak hanya melihat iklan Anda di Facebook, tapi bisa di aplikasi lain yang bekerja sama dengan Facebook.

Dengan begitu, Anda bisa mempertahankan buying intense target audiens Anda melalui iklan yang tersebar.

 

6. Efektif untuk Marketing

Facebook Ads menyediakan berbagai pilihan tujuan marketing. Dari mendapatkan traffic, mengumpulkan leads, download aplikasi hingga melakukan bisa Anda lakukan.

 

7. Biaya Murah

Dibandingkan dengan platform lainnya, Facebook Ads bisa dibilang memiliki biaya iklan yang murah.

Karena hanya dengan 10 ribu Anda sudah bisa memasang iklan di Facebook Ads. Tidak hanya itu, Facebook Ads juga memiliki fitur pengoptimalan anggaran iklan. Sehingga bisa memaksimalkan jangkauan iklan Anda, tetapi tetap dengan harga yang terjangkau.

 

 

Nah, itulah penjelasan singkat seputar Facebook Ads. Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Facebook Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Cara Membangun Email List Dengan Facebook Fanpage

#belajarfacebookads #rahasiafacebookads #bisnisfacebookads