Ingin belajar tentang Google Ads? Ingin tahu cara menggunakan Google Ads untuk Anda bisa mengembangkan bisnismu? Maka Anda bisa menyimak di artikel berikut ini!
Google Ads adalah platform yang memungkinkan Anda untuk memasang iklan di internet. Iklan tersebut bisa di hasil pencarian Google, gambar atau banner, video dan mobile apps.
Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Google Ads. Diantaranya :
1. Jangkauan Luas
Hal ini dikarenakan Google menguasai pangsa pasar mesin pencari di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ini berarti, iklan Anda kemungkinan besar akan dilihat lebih banyak orang jika menggunakan paid search dari Google.
2. Target Spesifik
Target audience di Google Ads bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa mengatur iklan untuk tampil di perangkat apa saja. Orang-orang mengakses mesin pencari melalui berbagai perangkat, dari desktop, tablet, hingga smartphone.
Selain itu, Anda juga bisa mengatur waktu munculnya iklan. Anda bisa mengatur iklan Anda untuk tampil di hari apa saja dan dari jam berapa sampai jam berapa. Tentu fitur ini berguna bagi bisnis yang memiliki jam operasional terbatas.
3. Biaya Murah
Anda bisa mengatur biaya iklan Anda sesuai dengan budget Anda. Sebab Google menerapkan Pay Per Click atau PPC. Jadi Anda hanya membayar biaya iklan jika target audience membuka iklan Anda.
Secara umum, inilah cara beriklan di Google Ads.
- Membuat akun Google Ads.
- Tentukan goal/tujuan Iklan Anda.
- Tentukan target lokasi pemasangan iklan.
- Lengkapi info seputar produk Anda.
- Tentukan budget iklan dan metode pembayaran Anda.
Meski terlihat mudah, Anda tidak bisa sembarangan dalam membuat iklan. Berikut tips beriklan di Google Ads.
1. Buat Landing Page/Website
Hal ini bertujuan untuk menjelaskan lebih detail seputar fitur produk, manfaat, testimoni dan cara membeli produk Anda.
2. Fokus ke Value
Kebanyakan orang pasti berpikir, semakin banyak beriklan maka akan berpengaruh pada penjualan. Padahal itu tidak benar.
Anda haruslah fokus kapada value atau kebutuhan pelanggan Anda. Anda bisa mengiklankan konten blog, ebook, event online atau hal lain yang secara tidak langsung mendukung promosi bisnis Anda.
3. Coba Metode Bidding
Anda bisa mencoba berbagai metode bidding di Google Ads, seperti Cost per Click, Cost per Impression dan Cost per Action. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui metode mana yang cocok dengan bisnis Anda.
Kira-kira seperti itu caranya beriklan di Google Ads. Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Google Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.
Baca Juga : 6 Cara Untuk Bisa Lepas Dari Label Gaptek
#belajargoogleads #rahasiagoogleads #bisnisgoogleads