fbpx
Perbedaan Google Ads dan Goggle Adsense

Perbedaan Google Ads dan Goggle Adsense

Apa sih perbedaan antara Google Ads dan Google Adsense? Apa fungsi dari keduanya? Apakah sama?

Google Ads dan Google Adsense adalah 2 hal yang berbeda. Keduanya tentu memiliki perbedaan yang signifikan. Apa saja perbedaan tersebut? Simak terus artikel ini.

 

Perbedaan yang utama dan paling mendasar ialah Google Ads digunakan oleh advertiser, sedangkan Google AdSense digunakan oleh publisher.

 

Google Ads memungkinkan Anda beriklan di jaringan pencarian Google. Tujuan digunakannya Google Ads ialah untuk mengarahkan traffic audience yang ditargetkan agar berkunjung ke halaman tujuan Anda.

Dengan harapan sebagian traffic ini dapat dikonversi menjadi sales atau penjualan. Sehingga pengunjung tidak hanya berkunjung, namun juga melakukan pembelian atau aktifitas tertentu.

Dengan Google Ads, pengiklan akan membayar biaya dengan jumlah tertentu kepada Google. Biaya yang dibayarkan dapat berupa per klik iklan atau per tayangan iklan.

 

Sedangkan Google AdSense, memungkinkan penerbit atau publisher untuk memonetisasi website atau blog mereka. Ini bertujuan untuk menghasilkan uang dari iklan Google Ads yang relevan yang ditampilkan di antara konten mereka.

Sebagai informasi tambahan, memonetisasi adalah kegiatan mengelola website atau blog yang digunakan untuk mencari uang atau sebagai media penghasilan sampingan.

Penerbit akan menerima saldo Adsense setiap satu iklan Google Ads diklik.
Biasanya nominalnya tidak begitu besar. Namun jika website Anda termasuk website yang populer, hal ini adalah cara yang tepat untuk memperoleh uang melalui konten website Anda.

 

Nah, itu tadi penjelasan seputar Google Ads. Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Google Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Belajar Google Ads untuk Pemula

#belajargoogleads #rahasiagoogleads #bisnisgoogleads