fbpx
Jangan Lakukan 4 Hal Ini dalam Facebook Ads

Jangan Lakukan 4 Hal Ini dalam Facebook Ads

Banyak hal di Facebook Ads yang telah berubah dan terus berkembang dengan pesat. Nasihat yang bagus di 6 bulan yang lalu bisa menjadi nasihat yang buruk hari ini.

Kecuali jika Anda menghabiskan banyak uang untuk Facebook Ads dan Instagram Ads secara teratur. Dan terus-menerus menguji dan mengikuti perubahan platform dengan cermat.

 

Di artikel kali ini, akan menunjukkan kepada Anda untuk menghindari melakukan hal-hal ini di Facebook Ads saat ini. Apa sajakah itu? Simak di artikel berikut!

 

1. 1 Minat dalam 1 Set Iklan

Jika biasanya Anda menyiapkan 1 minat (interest) pada setiap set iklan (Ad Set). Maka hal ini haruslah Anda hindari saat ini.

Karena saat ini Facebook menyukai audiens yang lebih besar. Sehingga dengan audiens yang besar ini, Facebook dapat menemukan target market Anda dengan lebih baik.

 

2. 1 Iklan dalam 1 Set Iklan

Jika Anda memiliki banyak iklan pada 1 set iklan yang sama. Maka Facebook tidak akan membagikan anggaran iklan Anda secara merata pada satu set iklan tersebut. Sehingga untuk menghindarinya Anda akan membuat 1 iklan dengan 1 set iklan.

Hasilnyapun cukup baik tapi hal itu sangatlah kurang direkomendasikan. Alasannya adalah Algoritma Facebook menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Maka, sebaiknya yang Anda lakukan adalah menggunakan 3/5 iklan pada 1 set iklan.

 

3. Engagement Ads

Engagement ads adalah iklan yang bertujuan untuk meningkatkan bukti sosial pada iklan Anda.

Hal ini memanglah terbukti efektif pada suatu waktu. Karena dengan memiliki bukti sosial, maka itu bisa meningkatkan rasio click-through iklan Anda.

Dan ketika Anda menjalankan iklan konversi Anda agar terjadi penjualan. Manfaat dari hal ini kuranglah terasa.

 

4. Memisahkan Penempatan Iklan

Strategi ini sebenarnya bermaksud agar iklan yang Anda tayangkan sesuai dengan penempatan yang Anda inginkan dengan set iklan yang sesuai. Katakanlah Anda menggunakan iklan story di Instagram akan berbeda materi dan set iklannya dengan iklan di Kabar Berita Facebook Anda.

Maka dengan strategi ini, Anda dapat mengetahui dimanakah iklan Anda yang efektif. Tapi, sekali lagi algoritma Facebook telah berkembang.

Jadi, alih-alih Anda memisahkan penempatan iklan Anda sebaiknya menempatkan 1 iklan Anda pada semua pilihan penempatan.

 

Itulah penjelasan singkat seputar Facebook Ads. Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Facebook Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Penjelasan Seputar Facebook Ads

#belajarfacebookads #rahasiafacebookads #bisnisfacebookads