fbpx
7 Rahasia Google Ads yang Membuat Skala Iklan Anda Menguntungkan

7 Rahasia Google Ads yang Membuat Skala Iklan Anda Menguntungkan

Inilah 7 rahasia Google Ads yang membuat skala iklan anda menguntungkan.

Google Ads masih menjadi salah satu platform terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis Anda. Terutama karena hal ini memungkinkan Anda menjangkau orang yang tepat saat mereka mencari apa pun yang Anda jual.

Saat mereka secara aktif mencari kata kunci yang terkait dengan konten ataupun produk/layanan Anda maka Anda bisa langsung berada di sana. Namun, banyak orang merasa sulit untuk membuat skala iklan mereka dan menjadi menguntungkan.

 

Jadi apa yang harus Anda lakukan? Di artikel kali ini akan membahas 7 rahasia Google Ads yang akan membuat skala iklan Anda menguntungkan.

 

1. Buat Remarketing Audiens secara Mendalam

Tahukah Anda bahwa rasio click-through untuk remarketing kira-kira sepuluh kali lebih tinggi daripada iklan biasa dan biaya yang kira-kira dua hingga seratus X lebih rendah? Itu perbedaan besar.

Tidak hanya aspek remarketing yang sangat penting. Tetapi menambahkan penargetan terperinci ke upaya remarketing membuat semuanya menjadi lebih baik dalam hal pembelanjaan dan konversi, alias, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Jadi, siapkan iklan untuk orang-orang yang telah mengunjungi situs Anda lebih dari satu kali. Ketika Anda melakukan itu, itu berarti audiens sudah tertarik dengan produk atau layanan Anda. Jadi ketika Anda menargetkan mereka, mereka sudah mengenal Anda. Mereka jauh lebih mungkin untuk berkonversi.

 

2. Fokus pada Longtail Keyword

Mulailah dengan lebih spesifik dan mengejar frasa longtail karena Anda cenderung menghasilkan lebih banyak penjualan dari itu, dan dalam banyak kasus, kata kunci tersebut memiliki biaya per klik yang lebih rendah meskipun dapat menghasilkan lebih banyak uang bagi Anda.

 

3. Jangan Takut Menggunakan Exclusions (Pengecualian)

Exclusions (Pengecualian) adalah cara yang bagus untuk menemukan audiens secara fokus sehingga cenderung lebih mudah berkonversi dan memberi Anda keuntungan yang lebih besar.

Jadi, katakanlah audiens Anda tidak termasuk dalam kategori dengan orang-orang berpenghasilan tinggi. Anda dapat mengecualikan orang dengan pendapatan lebih tinggi. Ini benar-benar sederhana. Ada banyak elemen penargetan yang berbeda dengan Google Ads dan juga Facebook Ads.

 

4. Test dengan Lokasi yang Berbeda

Membuat audiens berdasarkan lokasi adalah salah satu cara termudah untuk membuat segmen. Banyak orang yang hanya menggunakan pengaturan default, tetapi ini adalah kesalahan besar. Sekarang, ada tiga cara Anda dapat menargetkan lokasi dalam kampanye iklan.

  1. Mencari kata kunci berbasis lokasi.
  2. Melakukan penargetan geografis ke radius di segmen iklan Anda.
  3. Melakukan keduanya.

Anda ingin mencoba campuran dari semuanya untuk melihat apakah Anda dapat menghasilkan penjualan paling banyak.

 

5. Tambahkan Ekstensi ke iklan Anda

Menambahkan ekstensi adalah salah satu cara paling pasti untuk mendapatkan lebih banyak klik.

Ada banyak cara berbeda untuk menambahkan ekstensi ke website Anda. Anda dapat menambahkan lebih banyak informasi tentang halaman tertentu di website Anda atau Anda dapat membuat daftar hal-hal seperti produk, harga, penjualan, nomor telepon, dan sebagainya.

Menurut Google sendiri, menambahkan ekstensi dapat meningkatkan klik-tayang sekitar 10-15%.

 

6. Menerapkan Pelacakan UTM (Urchin Traffic Monitor)

Melacak kampanye dan kinerjanya sangat penting untuk menjalankan strategi kampanye iklan. Jika Anda tidak melacak kinerjanya, bagaimana Anda tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak?

Menggunakan kode UTM adalah cara yang bagus dan mudah untuk melacak apa yang berjalan dengan baik dan apa yang tidak. UTM adalah singkatan dari Urchin Traffic Monitor alias sebuah kode unik yang diselipkan pada alamat URL website. Kode ini berfungsi untuk mengidentifikasi dari mana saja sumber traffic Anda didapatkan.

Anda dapat dengan mudah melacak kinerja salah satu kampanye Anda di Google Analytics. Anda bahkan tidak perlu menjadi pengembang untuk ini.

 

7. Mulai Menjalankan Iklan pada Keyword Kompetitor Anda

Ini adalah salah satu cara paling sederhana dan praktis untuk melihat ROI (Return On Investment) yang sangat bagus.

Dengan menggunakan alat seperti Ubersuggests, Anda dapat melihat semua kata kunci yang diperingkat oleh kompetitor Anda dan mendapatkan lalu lintas.

 

Nah, itu tadi penjelasan seputar Google Ads. Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Google Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Apa Itu Google Display Network?

#belajargoogleads #rahasiagoogleads #bisnisgoogleads