fbpx
hindari-membuat-kesalahan-ini-dalam-sosial-media-marketing

Hindari Membuat Kesalahan Ini dalam Sosial Media Marketing!

Kesalahan apa saja yang harus Anda hindari dalam Sosial Media Marketing?

 

1. Memposting Konten Terlalu Sering

Mindset sebagian besar orang adalah “Semakin banyak Anda memposting, semakin banyak audiens yang akan melihat akun Anda”.

Ini mungkin berhasil untuk Twitter. Tetapi sebagian besar channel media sosial, jika Anda upload terlalu sering kemungkinan besar audiens Anda akan mengabaikan akun Anda.

Maka dari itu, usahakan untuk memposting tidak lebih dari sekali sehari.

Note : hal ini tidak termasuk untuk video live, stories atau semacamnya.

 

2. Memposting Konten yang Biasa-Biasa Saja

Ketika Anda memposting konten sekali sehari. Maka konten itu haruslah luar biasa.

 

3. Tidak Memanfaatkan Video Sebagai Konten

Kenyataannya, konten video 2-3 kali lebih banyak mendapatkan engagement daripada konten berupa foto atau teks.

 

4. Tidak Terlibat dalam 1 Jam Pertama Setelah Upload

Cara kerja algoritma sebagian media sosial adalah apapun akan berjalan baik di 1 pertama ketika konten diupload.

Ini kebalikan dari SEO yang merupakan konten jangka panjang.

Maka Anda bisa mempromosikan akun Anda dengan menggunakan Email List kepada audiens Anda.

 

5. Tidak Menarik

Sosial media adalah tentang hubungan 2 arah.

Jika audiens Anda bertanya, maka tugas Anda adalah meresponnya. Karena itulah cara kerja media sosial.

Sehingga Anda perlu berinteraksi dengan audiens Anda.

Jadi, ketika audiens Anda meninggalkan komentar Anda haruslah meresponnya. Bahkan jika itu adalah komentar yang sederhana seperti “Terimakasih Infonya”, “Foto yang Bagus”, atau hanya sekedar emotikon sekalipun.

 

Itulah Kesalahan yang haruslah Anda hindari dalam Sosial Media Marketing. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui Strategi Sosial Media Marketing lebih mendetail. Anda bisa konsultasikan bersama kami dengan mengklik link disini.

 

Baca Juga : Sosial Media Marketing vs Sosial Media Management

#belajarsocialmediamarketing #rahasiasocialmediamarketing #bisnissocialmediamarketing