fbpx
sosial-media-marketing-vs-sosial-media-management

Sosial Media Marketing vs Sosial Media Management

Apa perbedaan antara Sosial Media Marketing dan Sosial Media Management?

Cara termudah untuk memahami perbedaan antara Sosial Media Marketing dan Sosial Media Management adalah Berbayar dan Organik.

 

Sosial Media Marketing lebih mengarah ke Berbayar. Ini berarti anda dapat memilih demografi, target dan anggaran anda.

Sehingga berdasarkan anggaran dan penargetan yang anda lakukan, iklan anda akan terlihat kepada audiens yang anda targetkan dan anda dapat melihat hasil iklan tersebut.

 

Sedangkan untuk Sosial Media Management lebih berfokus pada pendekatan Organik.

Anda harus memposting konten, berinteraksi dengan audiens anda, dan haruslah konsisten dalam melakukannya hingga followers atau audiens anda bertambah.

Hal itu tidaklah terjadi secara sekejap tetapi manfaat yang bisa anda dapatkan cukup luar biasa. Sehingga ini bisa disebut Strategi Jangka Panjang.

 

Dengan kata lain, ketika anda mulai melakukan Sosial Media Management. Sebulan atau dua bulan anda hanyalah memiliki sedikit followers tetapi seiring berjalannya waktu anda akan mendapat banyak follower yang dapat menghasilkan profit untuk bisnis anda.

Lalu untuk Sosial Media Marketing juga bagus tapi cukup mahal. Karena ini merupakan program jangka pendek yang hasilnya tergantung dari seberapa banyaknya anggaran anda.

 

Pertanyaannya adalah manakah yang lebih baik?

Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak seputar Tips Sosial Media Marketing lebih dalam. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Sosial Media Strategi di Tahun 2021

#belajarsocialmediamarketing #rahasiasocialmediamarketing #bisnissocialmediamarketing