fbpx
strategi-media-sosial-terbaik-untuk-setiap-bisnis-di-tahun-2021

Strategi Media Sosial TERBAIK untuk SETIAP Bisnis di tahun 2021

Jika Anda ingin meningkatkan viewers, followers, engagement dan jangkauan di akun media sosial Anda ini adalah satu-satunya strategi yang perlu Anda ikuti.

Tips untuk Anda
Fokuslah pada Satu Channel untuk Memulai

Jadi, dalam hal menumbuhkan followers media sosial Anda hanyalah perlu fokus pada satu chennel untuk memulai. Tidak apa-apa jika anda belum mempunyai sebuah tim.

Sekarang mari beralih menuju point pertama dalam Strategi Media Sosial Tahun 2021.

1. Rencanakan Konten Anda dan Jadilah Konsisten

Pertama-tama, rencanakan konten Anda setidaknya sebulan sebelumnya.

Rencanakan konten Anda setiap awal bulan. Sehingga anda tidak kebingungan akan hal yang ingin anda posting. Dan memastikan anda menjadi konsisten adalah sangat penting.

Karena jika anda tidak konsisten dalam membuat dan memposting konten anda akan sangat berpengaruh terhadap engagement dan jangkauan akun media sosial anda.

Sebaiknya Anda memposting konten anda secara Manual dan hindari menggunakan Schedule. Karena anda akan mendapatkan engagement lebih baik jika anda memposting secara manual daripada menggunakan alat penjadwalan (Schedule).

2. Pahami Budaya Platform Tersebut

Memahami sebuah budaya platform media sosial yang akan Anda gunakan sangatlah penting. Apa yang anda posting di Instagram bisa sangat berbeda untuk TikTok.

Sekarang karena budayanya yang berbeda maka komunitas di platform tersebut juga berbeda. Begitupun dengan jenis audiensnya.

 

3. Temukan Winning Content

Selanjutnya adalah temukan Winning Content anda. Yang nantinya konten tersebut bisa anda bagikan di akun media sosial anda lainnya.

4. Bangun Komunitas yang Terlibat!

Ini adalah yang sangat penting. Yaitu anda harus membangun komunitas dengan audiens anda yang berhubungan dengan bisnis anda.

 

 

Bagi Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Sosial Media Marketing. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : 5 Pertanyaan untuk Mendominasi Media Sosial

#belajarsocialmediamarketing #rahasiasocialmediamarketing #bisnissocialmediamarketing