Inspirasi desain cafe unik bagi anda para pengusaha kuliner

Anak muda menjadi sasaran empuk bagi para pengusaha kuliner, yakni mereka menciptakan cafe atau restoran yang saat ini sangat digandrungi para remaja. Namun tak sedikit pula pengusaha yang ingin menciptakan peluang usaha namun salah mengambil langkah dalam usahanya sehingga mereka mengalami gulung tikar saat usahanya masih berumur jagung. Beberapa cafe menerapkan konsep atau desain yang hampir serupa, sehingga tidak ada lagi kesan yang diunggulkan selain harga dan kualitas makanan yang diberikan.

Untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di cafe anda tak hanya makanan yang lezat dan koneksi yang cepat. Namun tempat yang nyaman juga sangat berpengaruh terhadap respon pengunjung. Lantas bagaimana cara membuat cafe bisa nyaman dimata pengunjung? Berikut beberapa inspirasi desain bagi cafe anda.

Case Study Coffee, Portland, Oregon

kafe ini memang di desain sedemikian rupa agar nyaman jika digunakan untuk belajar. Memiliki konsep unik yang jarang terfikirkan, kafe ini juga melengkapi konsepnya dengan adanya perpustakaan namun tetap terlihat modern.

Code Black Coffee, Melbourne, Australia

Ruang yang digunakan kafe ini sebelumnya adalah ruang workshop mekanik yang kini di rubah menjadi tempat nongkrong dengan berkonsep kayu dengan dominan warna hijau pada material kolom baja dan pembauran warna kontras namun tetap terlihat
cocok pada tempat ini.

Spyhouse Coffee Roasters, Minneapolis, MN

Menonjolkan konsep vintage yang lebih dominan pada dinding dan lantai kayunya memberikan kesan unik dan simpel pada kafe ini, serta adanya bukaan jendela yang cukup besar menjadikan tempat nongkrong ini semakin asik jika digunakan untuk
nongkrong berlama-lama.

Sumber: https://www.dekoruma.com/artikel/69403/desain-interior-cafe-inspiratif