fbpx
Kemenparekraf: Konser Musik Berkonsep Drive In Akan Jadi Trigger yang Lainnya

Kemenparekraf: Konser Musik Berkonsep Drive In Akan Jadi Trigger yang Lainnya


TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung pertunjukan musik berkonsep drive-in atau langsung dari mobil yang digelar promotor Berlian Entertainment. Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Rizki Handayani mengatakan konser ini bisa menjadi pemelatuk munculnya acara-acara serupa.

“Pertunjukan musik ini akan menjadi trigger untuk konser-konser musik lainnya di era kenormalan baru sehingga penyelenggaraan kegiatan konser musik dapat kembali berjalan, pekerja seni dapat produktif lagi, namun tetap aman COVID-19,” kata Rizki dalam keterangannya, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Konser drive-in itu akan diselenggarakan di Parkir Barat JIExpo Kemayoran pada 29 dan 30 Agustus 2020. Konsep konser ini merupakan tindak lanjut dari penyusunan standard operational procedure (SOP) di bidang penyelenggaraan kegiatan oleh Kementerian.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyebut konser ini merupakan bentuk kreativitas pelaku industri di bidang pertunjukan untuk mengambil peluang di tengah pandemi. Namun, Wishnutama menyatakan pelaksanaan konser harus disertai dengan prosedur kesehatan khusus.

“Stakeholder dan masyarakat harus disiplin mengikuti semua prosedur yang sudah disiapkan, sehingga kegiatan baik konser musik maupun pertunjukan lainnya dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan kondisi saat ini,” kata Wishnutama.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *