fbpx
tingkatkan-omset-anda-dengan-email-marketing

Tingkatkan Omset Anda dengan Email Marketing

Bagaimana caranya meningkatkan omset Anda melalui email marketing ?

Fungsi dari email marketing sendiri adalah menangkap prospek.

Karena Industri Standard Conversion Rate e-Commerce adalah 2%-3%, sisanya belum siap untuk membeli produk Anda apapun alasannya. Tugas Anda sebenarnya dalam menggunakan Email Marketing adalah mendapatkan database customer Anda yang belum siap membeli.

Lalu bagaimana caranya Anda bisa menangkap prospek tersebut?

 

Yang pertama, Lead Magnet
Lead Magnet adalah Anda memberikan sesuatu yang gratis untuk customer Anda, dimana customer akan merasa mendapat value khusus. misalnya, Anda mengirimkan panduan diet dalam bentuk email kepada customer Anda.

Jika Anda masih kesulitan menemukan lead magnet, itu berarti Anda belum ngobrol dengan market Anda.

Perlu diingat orang itu ingin tahu di segala hal.

Selanjutnya adalah Email Sequence
Setelah target Anda memasukkan email mereka, maka Anda harus mengirimkan email. Apa saja urutannya dalam mengirimkan email?

Pertama, Anda bisa mengirimkan introduction/perkenalan

Setelah mengirimkan perkenalan, maka Anda sudah bisa mulai mengirimkan tips dari Anda. misalnya, cara memilih makanan untuk breakfast.

Mengapa harus melakukan hal tersebut?
Supaya customer Anda mendapatkan Quick Win.

Secara sederhana, Quick Win customer Anda adalah goal atau mimpi customer Anda, maka dari itu customer Anda perlu step by step menuju ke goal mereka dan merasa ada progress.

Begitu customer Anda sudah merasakan manfaat dari tips yang Anda kirimkan, maka customer Anda sudah siap ditawarkan produk Anda

Karena goal dari email marketing adalah mengedukasi target Anda yang belum siap menjadi siap membeli produk Anda

 

Jika Anda ingin lebih detail mempelajari seputar email marketing atau Anda memiliki permasalahan dalam bisnis Anda. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link ini

 

Baca Juga : Rahasia Cepat Dapat 1000 Prospek dari Sosial Media

#belajardigitalmarketing #rahasiadigitalmarketing #bisnisdigitalmarketing