Bagaimana jika Anda tahu cara memulai Social Media Marketing sebagai seorang pemula?
Banyak dari Anda yang menggunakan media sosial bertujuan untuk mengembangkan bisnis maupun untuk mempromosi produk/layanan Anda.
Berikut adalah 3 langkah sederhana untuk memulai Social Media Marketing.
1. Cari tahu dimana audience / target market Anda berada
Cari tahu dimana target market Anda berada. Apakah di LinkedIn? Di Facebook? Instagram?
Jika Anda ingin menjual produk Anda secara B2B (Business to Business) maka LinkedIn sangat direkomendasikan. Namu jika Anda ingin menjual secara B2C (Business to Consumer) maka platform seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan lainnya yang cocok.
Apapun platform yang Anda pilih, Anda harus mengetahui dulu siapa target market Anda, dimana mereka berada, dimana mereka menghabiskan waktu mereka.
2. Beradalah di depan audience / target market Anda
Maksudnya adalah dari semua platform media sosial, Anda hanya bisa pilih dan kuasai 1 platform saja. Daripada Anda mencoba semua paltform yang ada.
Karena semua platform memiliki keunikannya sendiri. Anda perlu strategi yang berbeda, cara penyampaian yang berbeda dan tentunya teknik yang berbeda pula. Cukup rumit kecuali jika Anda memiliki tim yang membantu Anda di setiap platform tersebut.
Apalagi jika Anda baru saja memulai untuk berbisnis. Lebih baik pilih dan fokus untuk menguasai 1 plattform tersebut.
3. Jualah sesuatu kepada audience / target market Anda
Karena salah satu tujuan berada di media sosial adalah Untuk Mendatangkan Profit. Maka Anda haruslah menjual sesuatu kepada audience / target market Anda.
Bagi Anda yang ingin mempelajari tentang Social Media Marketing lebih dalam. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.
Baca Juga : Kegalauan Ketika Pengen Jualan di Instagram
#belajardigitalmarketing #rahasiadigitalmarketing #bisnisdigitalmarketing