fbpx
KAI Ganti Logo Baru, Demi Transformasi Bisnis

KAI Ganti Logo Baru, Demi Transformasi Bisnis



Jakarta, CNN Indonesia —

PT KAI (Persero) resmi mengubah logo perusahaan. Perubahan logo KAI bertepatan dengan HUT perseroan Ke-75, yang dimaksudkan sebagai transformasi visi dan budaya perusahaan.

“Hadirnya visi dan budaya baru perusahaan perlu diikuti dengan perubahan logo sebagai upaya transformasi yang berkelanjutan,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus seperti dikutip dari rilis, Jumat (2/10).

Lebih lanjut Joni mengatakan perubahan logo merupakan bagian dari rangkaian transformasi perusahaan di berbagai aspek. Tidak hanya logo, budaya pun bergeser, dinyatakan sejak 14 Agustus lalu.







Budaya perusahaan KAI yang baru disingkat ‘AKHLAK’ atau Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Ada pun budaya perusahaan sebelumnya adalah 5 nilai utama: Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi, dan Pelayanan Prima.

Sejalan dengan itu, visi KAI pun tak lagi sama. Ambisi KAI kini ialah menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia. Sedangkan, visi KAI sebelumnya tak seluas saat ini, sebatas menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang berfokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders.

Joni mengatakan bahwa perubahan logo juga terjadi pada anak usaha KAI. Logo anak usaha KAI kini terdiri dari logo KAI dan nama anak perusahaan. Harapannya, bisnis KAI Group akan kian terintegrasikan dan memudahkan proses komunikasi dengan para pemangku kepentingan.

“Pembuatan logo tersebut sudah melalui proses pertimbangan yang matang dan mendalam dari berbagai aspek. Penerapan perubahan logo baru ini akan dilakukan secara bertahap pada berbagai media yang memungkinkan,” tegas Joni.

Dia menyebut bahwa perubahan ini dapat memberikan semangat dan energi baru bagi para insan KAI untuk menghadirkan pelayanan bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya inovasi dalam upaya peningkatan layanan yang diberikan bagi pelanggan dalam rangkaian HUT ke-75 KAI.

Inovasi-inovasi yang dimaksudnya, yaitu layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk angkutan penumpang dan barang, Membership KAI Access, dan pembayaran tiket kereta api menggunakan QRIS.

Selain itu juga diluncurkan kartu COMMUTERPAY, fasilitas Skybridge Stasiun Bandung, pencanangan Slasar Malioboro, pengelolaan KA Lokal oleh KCI di 2 wilayah, dan peluncuran Loko Coffee Shop Semarang.

Dia berharap hadirnya logo baru ini akan menjadikan momentum bagi KAI untuk dapat bertahan pada masa pandemi dan terus berkembang di masa yang akan datang.

“Dengan semangat dan energi baru yang muncul dari logo ini, akan memacu seluruh insan KAI untuk terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai peningkatan pelayanan bagi para pelanggan,” tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(wel/bir)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *