Menciptakan Teknologi pendorong ekonomi dari generasi muda

Jokowi ingin merangkul generasi milenial untuk menumbuh kembangkan kreativitas dan inovasinya dalam bidang teknologi. Menurutnya, dengan begini lambat laun akan mendorong ekonomi Indonesia ke depannya. Pernyataan tersebut ia kemukakan dalam sambutannya di acara Ideafest 2018 di JCC pada hari jumat pekan lalu.

Jokowi menambahkan bahwa ia memastikan jika generasi muda dapat menggerakkan Indonesia. Jokowi sendiri sebenarnya juga selalu ingin belajar, namun perubahan yang dinilai terlalu cepat dan ia menambahkan dari pendapat McKinsey yang mana kecepatan revolusi industri ke 4 itu lebih cepat 3000 kali daripada revolusi yang pertama.

Untuk itu Jokowi menghimbau supaya generasi milenium untuk terus mengembangkan kreativitasnya dalam lingkup teknologi, hal ini dimaksudkan agar Indonesia tidak hanya menjadi konsumen atas teknologi yang telah di ciptakan negara lain. Ia meyakini jika acara idefest ini merupakan suatu forum yang dapat menjadikan suatu inovasi dan teknologi untuk menyusun strategi, ide, gagasan yang nantinya dapat terealisasikan.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3676940/jokowi-minta-milenial-ciptakan-teknologi-penggerak-ekonomi