fbpx
Menemukan Cold Audiens yang Relevan dalam Facebook Ads

Menemukan Cold Audiens yang Relevan dalam Facebook Ads

Bagaimanakah menemukan cold audiens baru dan relevan untuk ditargetkan dengan Facebook Ads Anda? Artikel berikut akan menunjukkan kepada Anda metode penargetan lanjutan untuk memperluas cold audiens Anda.

 

Pertama-tama, Anda harus mengetahui 3 jenis audiens berbeda yang perlu Anda pahami untuk penargetan iklan Anda.

1. Cold Audience

Cold Audience ini adalah istilah yang dilekatkan bagi audiens yang benar-benar belum mengetahui bisnis Anda.

2. Warm Audience

Warm Audience adalah audiens yang sudah mengenal produk/jasa yang ditawarkan oleh bisnis Anda, namun belum pernah menggunakan produk/jasa Anda.

3. Hot Audience

Jenis audiens ini, terbilang telah mengenal brand Anda dan sudah pernah menggunakan produk Anda. Audiens ini juga memiliki kemungkinan untuk membeli produk Anda kembali karena menyukai produk atau pelayanan yang Anda berikan.

 

Sekarang yang mari membahas bagaimana menemukan cold audiens yang relevan dengan produk/jasa Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah lakukan penelitian tentang target market Anda. Anda harus memikirkan lebih detail seputar audiens Anda.

  • Brand apa yang sering dipakai oleh audiens Anda?
  • Apa hobinya?
  • Di kisaran umur berapakah target market Anda?
  • Dan masih banyak lagi.

Ketika Anda sudah menentukan gambaran seperti apa target audiens Anda. Anda bisa menuliskan target market Anda.

 

Dan dalam Facebook Ads, Anda bisa menjangkau dan menentukan audiens Anda dengan 3 pemilihan pemirsa.

  1. Pemirsa Inti
    Anda menetapkan aturan tentang ke mana iklan Anda akan ditayangkan. Sesuaikan pemirsa target Anda seluas atau sespesifik yang Anda inginkan berdasarkan kriteria seperti usia, minat, lokasi geografis, dan lain-lain.
  2. Pemirsa Khusus
    Jenis pemirsa ini memungkinkan Anda menjalin hubungan dengan orang-orang yang sudah menunjukkan minat pada bisnis Anda, baik itu pelanggan setia maupun orang yang pernah menggunakan aplikasi atau mengunjungi situs web Anda.
  3. Pemirsa Serupa
    Pemirsa Serupa merupakan cara yang cepat dan efektif untuk terhubung dengan orang pengguna yang kemungkinan menanggapi iklan Anda. Anda hanya perlu membuat pemirsa sumber yang terdiri dari orang-orang yang Anda ketahui. Kemudian iklan Anda akan menjangkau orang dengan minat dan ciri kepribadian yang sama.

 

Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Facebook Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Cara Membuat Iklan Video Facebook

#belajarfacebookads #rahasiafacebookads #bisnisfacebookads