fbpx
Riset Keyword di Google Ads

Riset Keyword di Google Ads

Melakukan riset keyword adalah langkah awal di dalam pembuatan Google Ads. Di artikel kali ini akan membahas seputar Riset Keyword.

Sebelum itu, apa yang dimaksud dengan keyword? Keyword adalah sebuah kata atau frase yang digunakan untuk menemukan halaman web yang sesuai dan berguna.

 

Keyword sendiri dibagi menjadi 2 kategori, yaitu:

  • Kata Kunci Pendek (KEYWORD)
    Kata kunci yang terdiri dari maksimal 2 suku kata. Contohnya : Buat Website, IT Consultant, Software Kasir, dan lainnya.
  • Kata Kunci Panjang (LONGTAIL KEYWORD)
    Kata kunci yang terdiri lebih dari 2 suku kata. Contohnya : Buat Website Murah, IT Consultant Malang, Pembuatan Software Kasir di PC, dan sebagainya.

 

Dalam dunia SEO, keyword merupakan kata-kata ataupun kalimat yang digunakan pencari ketika ingin menemukan informasi. Kalau konten yang Anda buat memuat keyword yang cocok, konten tersebut memiliki kesempatan untuk muncul di hasil pencarian search engine.

Oleh karena itu, ketika meriset sebuah keyword untuk konten, Anda harus tahu apakah banyak orang menggunakan keyword tersebut. Karena pada dasarnya, keyword merupakan penghubung antara konten Anda dan para audiens yang mencarinya.

 

Salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda melakukan riset keyword adalah Keyword Planner.

 

Aplikasi ini dapat mencari keyword baru bagi Anda. Aplikasi dari Google ini menyediakan suatu statistik bagi tiap keyword, termasuk juga memberi Anda informasi soal besarnya pencarian dan perkiraan cost per click (biaya rata-rata per klik).

Anda dapat memanfaatkan Keyword Planner sebagai arahan dasar menentukan keyword.

 

Itulah aplikasi yang dapat membantu Anda dalam melakukan riset keyword di dalam pembuatan Google Ads. Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Google Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Belajar Google Ads untuk Pemula

#belajargoogleads #rahasiagoogleads #bisnisgoogleads