fbpx

Sosial Media Marketing vs Content Marketing

Banyak orang yang masih sering bingung seputar perbedaan antara Sosial Media Marketing dan Content Marketing.

Sebenarnya apakah perbedaan keduanya? Dan sebaiknya Anda fokus kemana? Simak penjelasan dibawah ini!

 

Content Marketing lebih fokus kepada engagement sedangkan Sosial Media Marketing lebih fokus kepada penjualan.

 

 

Pertama, mari bahas seputar Content Marketing terlebih dahulu.

 

Content Marketing diarahkan untuk menghasilkan Brand Awareness atau Kesadaran Brand. Yang bertujuan menstimulasi minat audiens terhadap produk Anda di platform media sosial seperti Instagram, Youtube, Facebook dan lainnya.

Disini Anda tidak berfokus kepada iklan tetapi lebih fokus membangun hubungan dengan audiens Anda.

Sehingga audiens Anda lebih mengenal bisnis dan brand Anda. Tujuannya adalah membangun kepercayaan audiens Anda.

Agar tercapai tujuan tersebut Anda haruslah konsisten merangsang minat audiens Anda terhadap brand Anda dengan mengupload konten yang menarik perhatian audiens Anda.

 

 

Lalu bagaimana dengan Sosial Media Marketing ?

 

Karena Sosial Media Marketing berfokus kepada penjualan. Maka hal ini sangat berkaitan dengan Ads atau Iklan.

Dengan memilih demografi, target audiens dan anggaran iklan yang sesuai dengan brand Anda. Anda akan lebih mudah menemukan target market Anda yang ideal.

Itulah perbedaan antara Content Marketing dan Sosial Media Marketing.

Sekarang, manakah yang lebih penting?

 

 

Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak seputar Tips Sosial Media Marketing lebih dalam. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

 

Baca Juga : Sosial Media Marketing vs Sosial Media Management

#belajarsocialmediamarketing #rahasiasocialmediamarketing #bisnissocialmediamarketing