Teknologi Digital menjadi penyokong pertumbuhan Ekonomi

Adanya dukungan pemerintah mengenai perkembangan teknologi digital tentunya memiliki dampak sangat besar bagi pertumbuhan perekonomian bangsa ini. Pasalnya generasi muda saat ini lah yang akan membantu pemerintah untuk menjadikan perekonomian indonesia meningkat.

Menurut Ekonom UOB Indonesia, Enrico Tanuwidjaja. Rencana digital blue print pemerintah dan usaha untuk menumbuhkan perekonomian digital akan memberikan dampak positif terhadap kualitas pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut ia sampaikan pada saat Konferensi Pers di Hotel Raffles Jakarta.

Indonesia memiliki peluang untuk menumbuhkan perekonomian digital dengan sangat baik pasalnya negara ini memiliki total pengguna internet, media sosial dan konsumen telepon seluler yang bisa dibilang cukup besar. Yang mana para penggunanya itu adalah para generasi remaja saat ini. Sedangkan jumlah remaja pada tahun 2020 diperkirakan menyentuh titik 94juta dan banyaknya peluang usaha berbasis teknologi finansial akan memberikan kontribusi yang cukup relevan terhadap pertumbuhan ekonomi digital.

Daya saing bisnis Indonesia dapat diperkuat dengan adanya pelonggaran peraturan dan proses bisnis, reformasi dan perpajakan. Adanya peraturan yang mendukung inovasi dapat memberikan kontribusi ekonomi digital secara menyeluruh hingga mencapai 3,3% dari Produk Domestik Bruto Indonesia di tahun 2022 nantinya.

Sedangkan menurut Sri Mulyani menegaskan bahwa untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang berkembang dalam sektor perekonomian digital hendaknya para generasi muda harus dapat membaca peluang bisnis dan tetap optimis.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3658411/dorong-ekonomi-pemerintah-harus-dukung-teknologi-digital