fbpx
3 Cara Perubahan Data Privacy agar Menguntungkan Marketer

3 Cara Perubahan Data Privacy agar Menguntungkan Marketer

Apa untungnya dari perubahan Data Privacy? Dan mengapa marketer akan diuntungkan karena hal ini?

 

3 Cara Perubahan Data Privacy Membantu Marketer

 

1. Anggaran Marketing Meningkat untuk Mengakomodasi Perubahan Data Privasi

Baik regulator pemerintah maupun konsumen menuntut perubahan data privasi, dan marketer tidak punya pilihan selain mengikuti perkembangan zaman.

Untungnya, marketer diberikan anggaran yang mereka butuhkan untuk mengeksplorasi solusi pelacakan dan penargetan alternatif.

Yang menarik adalah bahwa solusi alternatif ini berpotensi lebih akurat dan efektif daripada yang digunakan marketer saat ini. Yang membawa kita pada manfaat kedua dari perubahan data privasi.

2. Solusi Data Baru Lebih Baik

Ternyata sebagian besar marketer kehilangan informasi penting tentang audiens target mereka – hanya 42% yang mengetahui informasi demografis dasar mereka. Dan bahkan lebih sedikit lagi yang mengetahui kebiasaan belanja, riwayat pembelian, dan di saluran mana mereka menggunakan konten/media.

Sebaliknya, alternatif seperti mengumpulkan data pihak pertama dapat digunakan untuk mendapatkan wawasan berkualitas tinggi dan memberikan pengalaman yang sangat dipersonalisasi kepada pelanggan Anda.

Karena data pihak pertama dikumpulkan langsung dari pelanggan Anda, ini sangat akurat dan unik untuk perusahaan Anda – tetapi agar pelanggan dapat memberikan informasi pribadi mereka kepada Anda, mereka harus mempercayai Anda terlebih dahulu.

3. Lebih Banyak Kepercayaan = Data Lebih Baik

Perubahan data privasi dapat membuat konsumen merasa lebih aman dalam membagikan informasi pribadi mereka, sehingga mereka akan lebih bersedia memercayai informasi tersebut kepada marketer.

Perubahan data privasi akan memungkinkan marketer mendapatkan data berkualitas lebih tinggi sambil menghormati privasi konsumen, yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

 

Apa Langkah Selanjutnya untuk Perubahan Data Privasi?

Beradaptasi dengan perubahan data privasi merupakan tantangan karena peraturan dan opini publik seputar data privasi sedang berkembang secara aktif.

Hal terpenting yang dapat dilakukan marketer adalah mengeksplorasi solusi pelacakan dan penargetan baru sehingga mereka siap untuk menyesuaikan strategi data mereka ketika saatnya tiba.

 

Dan untuk Anda yang masih kebingungan dalam membangun Personal Brand di Media Sosial. Atau Anda sering bingung memikirkan konten Media Sosial Anda.

Segera konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Tentang Outcome-Based Selling & Langkah untuk Melakukannya dengan Benar

#PrivasiData #Marketing #Sales #Information