fbpx

Cara Memaksimalkan Sales Networking

Bagaimanakah cara memaksimalkan sales networking Anda? Kesalahan apa saja yang harus Anda hindari? Dan bagaimana melakukannya?

 

Apa itu Sales Networking?

Sales Networking adalah salah satu cara Anda dapat menghasilkan prospek. Networking melibatkan pembangunan baru dan memanfaatkan koneksi yang ada. Tujuannya adalah untuk bertemu orang-orang yang cocok dengan profil pelanggan ideal Anda atau dapat memperkenalkan Anda kepada prospek potensial di networking mereka.

 

4 faktor utama akan membantu Anda mendapatkan Sales Networking yang tepat

1. Pilih dengan siapa Anda ingin terhubung

Putuskan dengan siapa Anda ingin terhubung. Jangan biarkan kesempatan dan networking secara acak.

Hal yang sama berlaku untuk meminta networking Anda untuk referensi. Sebelum menjangkau koneksi Anda yang sudah ada, kenali siapa sebenarnya yang mereka kenal yang ingin Anda perkenalkan.

2. Putuskan ke mana harus menjangkau

Sebelum memutuskan media, Anda harus mempertimbangkan hal berikut untuk setiap individu :

  • Apakah Anda mengenal seseorang yang bisa membuat pertemuan?
  • Apakah Anda dan calon yang ingin Anda jangkau berada di kota yang sama?
  • Dan, apakah ada inisiatif, grup, atau saluran Slack yang Anda ikuti?

Dengan begitu, Anda bisa memutuskan akan menjangkau menggunakan media yang mana.

3. Tentukan kapan memulai kontak

Jika Anda ingin membangun hubungan dengan direktur sales sebuah perusahaan baru, mungkin perlu menunggu beberapa minggu. Jika Anda mendekati mereka terlalu dini, mereka mungkin masih terlalu fokus membangun hubungan baru.

4. Follow-Up

Setelah Anda membuat koneksi baru, ingatlah untuk menjaganya. Cara terbaik adalah bertanya kepada mereka tentang metode kontak pilihan mereka. Beberapa akan lebih suka menelepon, lainnya mungkin memilih email atau pesan LinkedIn.

 

3 Kesalahan yang Harus Dihindari

 

1. Melempar Terlalu Keras

Alih-alih melempar dengan keras, tujukan untuk menyelesaikan masalah orang. Libatkan prospek Anda dalam percakapan, dan cobalah untuk belajar tentang kebutuhan dan tantangan mereka.

2. Melupakan Follow-Up

Terlepas dari apakah Anda bertemu prospek secara langsung atau melalui media sosial, penting untuk menindaklanjutinya setelah interaksi pertama.

Mengirim tindak lanjut yang ramah akan membantu Anda tetap di atas pikiran mereka. Jangan menunggu tiga hari untuk menghubungi. Semakin cepat Anda menghubungi mereka, semakin baik.

3. Mengambil Tanpa Memberi

Jangan hanya menyoroti bagaimana Anda dapat mengatasi masalah yang dihadapi prospek potensial Anda. Temukan cara untuk mengenal mereka secara pribadi.

 

Cara Membangun Jaringan Penjualan Anda

Jika Anda berpikir untuk memperluas jaringan penjualan, ketiga sumber prospek ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

1. Referensi
  • Pertahankan permintaan Anda tetap sederhana.
  • Beralih ke LinkedIn.
2. Acara
  • Katakan “ya” untuk setiap kesempatan yang datang kepada Anda.
  • Mintalah perkenalan.
3. Media sosial
  • Jadikan profil Anda lebih terlihat.
  • Temukan tribe Anda.

 

Mulailah Membangun Relasi

Untuk melakukannya dengan benar, Anda harus selalu menjadi diri-sejati Anda dan meluangkan waktu untuk mengenal pihak lain. Mungkin kenalan baru Anda akan berubah menjadi pelanggan atau merujuk Anda ke prospek yang menjanjikan.

Bersabarlah, perhatian, dan konsisten. Dan, seperti yang mereka katakan, semua yang lain akan mengikuti.

 

Itulah sedikit informasi seputar dan cara memaksimalkan Sales Networking.

 

Dan untuk Anda yang masih kebingungan dalam membangun Personal Brand di Media Sosial. Atau Anda sering bingung memikirkan konten Media Sosial Anda.

Segera konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : 3 Cara Perubahan Data Privacy agar Menguntungkan Marketer

#SalesNetworking #Marketing #Sales #Information