fbpx
Alasan Google Ads Anda Tidak Tayang

Alasan Google Ads Anda Tidak Tayang

Google Ads Anda masih tidak tayang juga? Berikut 11 alasan yang sering terjadi mengapa iklan Anda tidak tayang pada platform Google Ads.

 

1. Dissaproved

Ada banyak faktor kenapa iklan Anda bisa di tolak, melanggar kebijakan, ada kata-kata yang di larang, dll, maka dari itu cobalah benahin terlebih dahulu iklan Anda. kalau maslah Anda belum teratasi segera menghubungi pihak google ads.

 

2. Low Quality Score

Quality Score sendiri ditentukan berdasarkan 3 hal yaitu Ads Relevance, CTR dan Landing Page Experience. Sehingga wajar jika iklan Anda tidak akan tampil. Yang perlu Anda lakukan adalah perbaiki Nilai Quality Score iklan Anda.

 

3. Below First Page Bid

Biding yang Anda tawarkan saat beriklan di Google Ads tentu saja akan berpengrauh pada Performa iklan Anda. Jika iklan Anda belum tayang, maka coba untuk memulai BIDING dengan harga yang lebih tinggi.

 

4. Billing (Acc Moderated)

Jika Anda melakukan pembayaran lewat transfer bank, Anda harus menunggu moderasi 2-3 hari. Anda bisa mengecek apakah uang Anda sudah masuk atau belum di bagian Billing Anda. Kalau lebih dari itu uang Anda belum masuk, cobalah menghubungi Pihak Google.

 

5. Daily Budget

Alasan lainnya mungkin adalah daily budget Anda lebih sedikit. Ada 2 solusi untuk hal ini :

  • Yang pertama dengan menaikkan daily budget Anda.
  • Kedua, Anda bisa menyederhanakan keyword Anda. Sehingga target audiens Anda menjadi lebih sedikit.

 

6. To Small Audience

Jika audiens yang Anda targetkan terlalu sedikit, sehingga iklan Google tidak bisa tayang. Yang bisa Anda lakukan adalah Anda bisa mengurangi beberapa filter audiens yang Anda gunakan.

 

7. Ads Schedulling

Mungkin saja saat Anda melihat iklan, campaign iklan Anda tidak masuk pada tanggal atau hari yang sudah Anda jadwalkan. Misalkan saja Anda menjadwalkan iklan muncul setiap hari senin – jumat, maka hari sabtu dan minggu iklan Anda tidak akan tampil.

 

8. Not in Target Audience

Ingat bahwa iklan Anda mungkin tidak ditampilkan untuk Anda berdasarkan lokasi Anda. Anda mungkin hanya menargetkan kota atau bahkan negara tempat Anda tidak tinggal / sedang berada. Iklan biasanya ditampilkan berdasarkan lokasi IP Anda atau maksud penelusur, sehingga iklan Anda tidak ditampilkan untuk lokasi yang tidak ditargetkan.

 

9. Negative Keyword

Tanpa Anda sadari mungkin dulu pernah memasukan kata kunci negative pada campaign iklan Anda. Contohnya Kata Kunci/Keyword Anda : Honda Brio. Trus pada Negative Keyword Anda memasukan kata kunci : Honda atau Brio. Maka secara otomatis iklan Anda tidak akan tayang pada kata kunci : Jual Honda Brio, Harga Honda Brio, dll.

 

10. Manual Action

Mungkin tanpa sengaja Anda mempause iklan atau malah menghapus iklan. Jadi coba Anda melihat lagi status iklan Anda sedang berjalan atau tidak.

 

11. Excluded by Google

Ini bisa terjadi jika Anda tidak termasuk target dari iklan Anda.

 

Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Google Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Hindari Kesalahan ini Saat Beriklan di Google Ads

#belajargoogleads #rahasiagoogleads #bisnisgoogleads