fbpx
Cara Iklan di Facebook Menjadi Lebih Tertarget

Cara Iklan di Facebook Menjadi Lebih Tertarget

Di artikel kali ini akan membahas bagaimana cara iklan Anda di Facebook menjadi lebih tertarget. Efeknya tentu dengan menentukan interest yang tertarget, maka biaya iklan FB Anda akan semakin murah dan jangkauan iklan semakin besar.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar iklan Anda di Facebook menjadi lebih tertarget.

 

1. Ketahui Minat Target Pelanggan

Di Facebook, Anda bisa menarget banyak orang yang mengekspresikan minat atau ketertarikan pada hal atau topik-topik tertentu. Ada banyak sekali topik ketertarikan yang bisa ditarget dan bisa diatur saat akan memulai iklan.

 

2. Carilah Histori Belanja Target Market Anda

Dengan mengkombinasikan data-data dari berbagai sumber, Facebook akan mampu menyediakan siapa sajakah orang yang berpotensi untuk belanja suatu produk.

Anda pun bisa menargetkan orang-orang yang mencari sesuatu yang lebih tertarget misalkan pelanggan kendaraan baru untuk tipe SUV mewah. Opsi ini ada di bagian “behavior” saat mengatur iklan. Bereksperimenlah dengan berbagai opsi penargetan ini untuk menentukan metode mana yang paling menguntungkan.

 

3. Targetkan Berdasarkan Sumber Penghasilan

Jika Anda ingin menjual jasa atau produk yang harganya bisa menjangkau banyak orang, metode ini tentu saja sangat berguna. Opsi ini akan memudahkan Anda untuk memilih target berdasarkan dengan penghasilan, aset cair dan kekayaan bersih. Berdasarkan Facebook Power Editor, data mereka akan tersaji berdasarkan dengan usia, penghasilan, pekerjaan, jumlah anak, kendaraan dan kepemilikan properti.

 

4. Kombinasikan Gender, Usia, Kota Tinggal

Jangan hanya menargetkan berdasarkan dengan area geografis saja, tambahkan grup, dan juga gender sebagai kombinasi. Misalnya, target wanita usia 25-35 tinggal di kota Jakarta, Indonesia.

Menargetkan segmen berdasarkan dengan kota tinggal tentu saja cukup membantu Anda untuk menilai tingkat penghasilan dan juga kualitas hidup orang tersebut. Metode ini bisa Anda gunakan saat pengaturan iklan.

 

5. Target Berdasarkan Mata Pencaharian

Bagi Anda yang menjual jasa atau produk untuk audiens dengan profesi tertentu, Anda bisa menggunakan metode penargetan berdasarkan dengan pekerjaan. Anda bisa menyetelnya di bagian bawah demografi.

 

6. Target Tingkat Pendidikan

Menargetkan segmen berdasarkan dengan tingkat pendidikan sangatlah penting untuk produk-produk eksklusif yang tak dijual secara massal atau pasaran. Tingkat pendidikan ini ada pada sub kategori demografi

 

7. Target Audiens Para Ibu

Banyak sekali perusahaan eCommerce menargetkan para orang tua dan anak sebagai audiens utama nya. Facebook tidak hanya menargetkan para orang tua tapi juga mempersempit target berdasarkan dengan rata-rata usia anak mereka. Opsi ini ada karena kategori ini ditujukan untuk menunjukkan gaya hidup mereka.

 

Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Facebook Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Menemukan Cold Audiens yang Relevan dalam Facebook Ads

#belajarfacebookads #rahasiafacebookads #bisnisfacebookads