fbpx
Hindari Kesalahan ini Saat Beriklan di Google Ads

Hindari Kesalahan ini Saat Beriklan di Google Ads

Dalam beriklan di Google Ads, sering kali terjadi kesalahan dalam membuat iklan. Khususnya bagi seorang pemula. Nah, bagaimana cara memperbaikinya agar iklan Anda menjadi lebih optimal?

Di artikel kali ini, akan membahas kesalahan yang sering terjadi dan solusinya dalam beriklan di Google Ads.

 

1. Search Network & Display Network

Bagi Anda yang seorang pemula dalam beriklan di Google Ads, pasti sering kali kebingungan untuk dengan 2 pilihan ini. Yakni beriklan di Search Network atau di Display Network.

Jika Anda kebingungan, sebaiknya Anda mengaktifkan atau memilih beriklan di Search Network. Karena audiens dapat menemukan iklan Anda ketika mencari suatu hal di Search Engine Google.

Sedangkan Display Network akan menayangkan iklan di dalam sebuah website yang sesuai dengan konten di website tersebut. Sehingga jenis iklan ini cocok apabila iklan Anda berbentuk sebuah gambar.

 

2. Tidak Memanfaatkan Negative Keyword

Fungsi negative keyword pada display network berbeda dengan search network.

Negative keyword pada search network akan mencegah iklan tayang pada kata pencarian tertentu. Sedangkan negative keyword pada display network akan mencegah iklan tayang pada konten yang dianggap relevan dengan negative keyword yang digunakan, walaupun negative keywordnya tidak menjadi bagian dari konten website tersebut.

 

3. Tidak Mengoptimalkan untuk Konversi

Konversi dapat diartikan sebagai tindakan yang dihitung saat audiens berinteraksi dengan iklan Anda. Misalnya mengklik iklan teks hingga melakukan tindakan seperti pembelian online.

Anda perlu lebih spesifik untuk menetapkan sasaran iklan Anda agar KPI Anda dapat terukur.

 

4. Tidak Melakukan Riset Keyword Secara Benar

Keyword yang tepat dapat membuat iklan Anda ditampilkan kepada audiens yang tepat. Dan Keyword Planner yang terdapat di Google Ads dapat membantu Anda untuk meriset keyword dengan tepat.

 

5. Tidak Melakukan Testing dari Bidding Harga

Dengan bidding Biaya Per Klik (CPC) Manual, Anda dapat menetapkan harga maksimum biaya pada seseorang yang mengklik iklan Anda. Anda dapat memperoleh nilai yang bagus dengan metode bidding ini karena hanya membayar jika audiens cukup tertarik untuk mengklik iklan dan mempelajari lebih lanjut.

Anda dapat menerapkan bid CPC maks dalam beberapa cara. Yaitu :

  • Jika Anda ingin agar semua kata kunci dalam grup iklan memiliki bid yang sama: Tetapkan bid default grup iklan.
  • Jika Anda ingin agar kata kunci dalam satu grup iklan memiliki bid yang berbeda: Tetapkan bid kata kunci.
  • Sedangkan, jika Anda ingin agar metode penargetan Jaringan Display memiliki bid yang berbeda: Anda dapat menetapkan CPC maks untuk penempatan, topik, atau metode penargetan lainnya.

 

Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Google Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : 7 Rahasia Google Ads yang Membuat Skala Iklan Anda Menguntungkan

#belajargoogleads #rahasiagoogleads #bisnisgoogleads