fbpx
Kesalahan dan Solusi Facebook Ads yang Harus Anda Tahu

Kesalahan dan Solusi Facebook Ads yang Harus Anda Tahu

Kesalahan umum apa saja yang harus Anda hindari dalam Facebook Ads dan bagaimanakah solusi untuk hal tersebut?

Facebook Ads untuk pemula bisa menjadi hal yang rumit. Jadi, di artikel kali ini akan merinci 6 kesalahan umum yang harus Anda hindari beserta cara memperbaikinya.

Pada akhirnya, Anda akan dapat menemukan prospek, klien, atau pelanggan baru tanpa membuang uang ataupun waktu berharga Anda dalam prosesnya. Nah berikut 6 kesalahan yang harus Anda hindari.

 

1. Membuat Iklan Terlalu Rumit

Pada dasarnya semakin iklan Anda sederhana, maka semakin besar algoritma Facebook memberikan hasil sesuai yang Anda inginkan. Dalam hal ini, Anda bisa menyederhanakan jumlah set iklan anda.

Sebaiknya Anda memiliki 2 set iklan dalam 1 campaign iklan Anda. 1 set iklan untuk warm audiens Anda, lainnya untuk cold audiens anda. Anda bisa menguji iklan tersebut selama 3-5 hari, dan lihat audiens dan iklan mana yang berhasil.

 

2. Tidak Menargetkan secara Strategis

Pada dasarnya Anda perlu melakukan penelitian mengenai audiens ideal anda. Anda bisa menggunakan fitur penargetan bawaan Facebook yang memungkinkan Anda mencapai target yang tepat.

 

3. Tidak Mencoba Hal yang Berbeda

Banyak orang yang masih berpikiran untuk menguji gambar dan headline iklan mereka. Tapi bagaimana jika yang bermasalah bukan pada headlinenya, tetapi pesan setelah headline tersebut.

Maka Anda bisa membuat 3 atau 5 hal yang berkaitan dengan iklan Anda. Salah satunya adalah membuat artikel yang berhubungan dengan produk Anda. Dengan ini, Anda dapat mengetahui hal apa yang dapat menarik audiens Anda.

 

4. Tidak melakukan Pemanasan Terlebih Dahulu

Yang dimaksud hal ini adalah Anda langsung menjual produk Anda kepada audiens anda. Padahal ada hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu.

Yaitu mengedukasi audiens Anda seputar produk Anda agar Anda dapat memebangun kepercayaan audiens Anda terhadap produk anda.

 

5. Menjadi Terlalu Aktif Maupun Terlalu Pasif

Ada beberapa orang yang beriklan dan mengecek hasilnya satu hingga 2 minggu kemudian. Dan ada juga yang terlalu gugup apakah iklannya berjalan dengan baik, sehingga mengeceknya tiap jam.

Alangkah lebih baiknya, Anda mengecek iklan Anda sehari sekali. Dengan begitu Anda bisa mengetahui tingkat keberhasilan iklan anda. Biasanya perlu 3 hari untuk dapat mengetahui apakah iklan tersebut berhasil atau tidak.

 

6. Kebingungan Objektif

Anda pasti sering kebingungan untuk menentukan tujuan dari iklan Anda. Apakah meningkatkan traffic hingga terjadi sebuah konversi.

Nah, pada dasarnya penting untuk Anda mengetahui apa yang Anda inginkan ketika menayangkan iklan tersebut. Dengan begitu, Facebook dapat menentukan algoritma yang tepat untuk iklan anda.

 

Kesalahan dan Solusi Facebook Ads yang Harus Anda Tahu. Buat Anda yang ingin tahu lebih detail seputar Strategi Facebook Ads. Konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Jangan Lakukan 4 Hal Ini dalam Facebook Ads

#belajarfacebookads #rahasiafacebookads #bisnisfacebookads