fbpx
Di Depan Investor Jepang, Luhut Harap Omnibus Law Cipta Kerja Kelar Minggu Depan

Di Depan Investor Jepang, Luhut Harap Omnibus Law Cipta Kerja Kelar Minggu Depan


TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melakukan pertemuan dengan sejumlah investor dari Jepang. Dalam pertemuan ini, Luhut mengatakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja tinggal akan segera terbit.

“Kami harap minggu depan, ini bisa pass di parlemen, itu sedang dikerjakan, tinggal sentuhan-sentuhan terakhir saja,” kata Luhut dalam Indonesia-Japan Virtual Investment Forum pada Selasa, 25 Agustus 2020.

Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah pebisnis dari negeri Sakura. Di antaranya seperti Ken Kobayashi, Chairman of the Board, Mitsubishi Corporation. Lalu ada juga Fumiya Kokubu, Chairman of Board, Marubeni.

Dalam catatan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jepang adalah salah satu sumber investasi terbesar bagi Indonesia. Tahun 2019, tak kurang investasi senilai US$ 4,3 miliar masuk ke Indonesia dari Jepang, nomor tiga setelah Singapura dan Cina.

Adapun RUU Omnibus Law Cipta Kerja adalah usulan pemerintah, yang sudah diserahkan ke DPR sejak 12 Februari 2020. Saat ini, proses pembahasan sudah berjalan di DPR. Selain RUU Cipta Kerja, ada juga RUU Omnibus Law Perpajakan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *