fbpx

Dow Futures Kembali Merah, Wall Street Berpeluang Terkoreksi



Jakarta, CNBC Indonesia – Kontrak berjangka (futures) indeks bursa Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Kamis (19/11/2020) terperosok ke zona merah, mengindikasikan pemodal masih memilih merealisasikan keuntungan meski ada kabar positif dari vaksin AstraZeneca.

Kontrak futures indeks Dow Jones Industrial Average melemah 62 poin (-0,2%), sementara harga kontrak serupa indeks S&P 500 dan Nasdaq tertekan masing-masing sebesar -0,1% dan -0,3%.

Koreksi ini berpeluang memperpanjang penurunan Wall Street kemarin, di mana indeks Dow Jones anjlok 345 poin, atau -1,2%, di penutupan sedangkan indeks S&P 500 drop 1,2%, dan Nasdaq tersuruk 0,8%.


Kabar positif Pfizer seolah langsung tak berarti pada Rabu kemarin. Sebelumnya, perusahaan farmasi AS ini mengumumkan bahwa analisis final menunjukkan bahwa vaksinnya memiliki tingkat efektivitas 95% dan perseroan berencana mengajukan izin edar beberapa hari ke depan.

Namun pada Rabu, Walikota New York Bill de Blasio mengumumkan penutupan sekolah negeri digantikan dengan belajar-dari-rumah sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona jelang musim dingin. Kebijakan ini bakal diikuti pemerintah negara bagian yang lain.

“Ini adalah hari yang sempurna untuk menyebut apa yang kami sebut sebagai ‘kantong air Covid.’ Seperti melewati garis lurus, anda tak bisa mencapai ujung tanpa melewati banyak kabar buruk dan sedikit pelemahan di ekonomi,” tutur Alicia Levine, Kepala Perencana Investasi BNY Investment Management, kepada CNBC International.

Pelaku pasar hari ini bakal memantau angka klaim pengangguran yang menurut survei Dow Jones expect akan berujung pada angka 710.000, atau relatif tidak berubah dibandingkan dengan angka sepekan sebelumnya.

TIM RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

(ags/ags)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *