fbpx
Metrik Produktivitas Sales yang Utama di Tahun 2023

Metrik Produktivitas Sales yang Utama di Tahun 2023

Kira-kira metrik produktivitas sales apa saja yang utama di tahun 2023? Mengapa metrik tersebut penting?

Berikut adalah lima metrik produktivitas sales paling populer dan wawasan tentang mengapa masing-masing metrik itu penting.

 

Metrik Produktivitas di tahun 2023

 

1. Penggunaan CRM (CRM Usage)

47% manajer sales mengatakan bahwa mereka melacak CRM Usage sebagai metrik produktivitas utama.

Mengapa ini penting?

CRM Anda berfungsi sebagai tempat penyimpanan terpusat untuk seluruh data pelanggan perusahaan Anda. Sehingga hal ini dapat memandu upaya penjualan pribadi lebih efektif dan meningkatkan kinerja kolektif tim Anda.

Bagaimana Anda Dapat Meningkatkan Penggunaan CRM Anda?

Ini mungkin tampak jelas, tetapi jika Anda ingin meningkatkan penggunaan CRM Anda, ingatlah untuk menggunakan CRM Anda. Lebih khusus lagi, ingatkan diri Anda untuk memanfaatkan sistem kapan pun situasi membutuhkannya.

 

2. Panggilan Dilakukan (Calls Made)

40,9% manajer sales mengatakan bahwa mereka melacak Calls Made sebagai metrik produktivitas utama.

Mengapa ini penting?

Angka panggilan yang kurang ideal dapat menunjukkan bahwa perwakilan tertentu mungkin memerlukan perhatian, pembinaan, atau motivasi ekstra.

Bagaimana Anda Dapat Meningkatkan Panggilan Anda

Jawaban untuk yang satu ini adalah masalah kegigihan — terutama jika cold calling adalah inti dari peran Anda. Kuasai penolakan yang tampaknya terus-menerus, dan teruslah menelepon. Ini mungkin bukan solusi yang mudah, tapi ini pasti solusi yang sederhana.

 

3. Email Terkirim (Email Sents)

37% manajer sales mengatakan bahwa mereka melacak Email Sents sebagai metrik produktivitas utama.

Mengapa ini penting?

Menyampaikan metrik ini menunjukkan bahwa Anda berkomitmen untuk mengembangkan dan mempertahankan hubungan yang produktif dengan prospek dan pelanggan.

Bagaimana Anda Dapat Meningkatkan Pengiriman Email Anda

Ini adalah masalah menjaga hubungan Anda dengan prospek dengan hati-hati dan secara strategis mengidentifikasi kapan harus mengirim email. Tetap ikuti kebutuhan, minat, dan jadwal peluang Anda — dan jangkau mereka dengan irama yang sesuai. Kunci dari metrik ini adalah untuk mencapai keseimbangan antara konsistensi dan kebijaksanaan.

 

4. Percakapan (Conversations)

35,8% manajer sales mengatakan bahwa mereka melacak Conversations sebagai metrik produktivitas utama.

Mengapa ini penting?

Metrik produktivitas ini salah satu yang paling penting dan paling populer yang tercantum di sini. Pada dasarnya, ini memberi para manajer dorongan yang mendalam tentang seberapa efektif tim mereka dapat terhubung dan berkomunikasi dengan prospek.

Bagaimana Anda Dapat Meningkatkan Percakapan Anda

Ini dimulai dengan melakukan penelitian menyeluruh tentang prospek. Miliki pemahaman yang kuat tentang bisnis mereka, peran spesifik mereka, dan tingkat pengaruh yang mereka miliki dalam organisasi mereka. Juga, faktor kunci lainnya yang akan membentuk pemahaman Anda tentang pain points mereka dan bagaimana Anda dapat menyusun proposisi nilai yang efektif.

 

5. Penggunaan Alat Penjualan (Use of Sales Tools)

34,8% manajer sales mengatakan bahwa mereka melacak Use of Sales Tools sebagai metrik produktivitas utama.

Mengapa ini penting?

Ketika manajer sales di sebuah perusahaan membeli sales tools, mereka ingin tahu bahwa mereka mendapatkan semacam laba atas investasi mereka. Sumber daya tersebut sering kali tidak murah, dan umumnya dibeli untuk meningkatkan efisiensi individu di seluruh organisasi penjualan yang lebih luas.

Bagaimana Anda Dapat Meningkatkan Penggunaan Alat Penjualan Anda

Pelajari cara memanfaatkan sumber daya tersebut, dan lakukan apa yang Anda bisa untuk memasukkannya ke dalam keseharian Anda. Jika Anda kesulitan dengan sales tools, mintalah bantuan atau panduan untuk menggunakannya.

 

Nah, itulah beberapa metrik produktivitas sales utama yang dapat Anda pertimbangkan untuk Anda cek.

 

Dan untuk Anda yang masih kebingungan dalam membangun Personal Brand di Media Sosial. Atau Anda sering bingung memikirkan konten Media Sosial Anda.

Segera konsultasikan bersama kami dengan mengklik link berikut.

 

Baca Juga : Penjelasan Singkat Seputar Project Charter

#MetrikProduktivitasSales #Marketing #Sales #Information