fbpx
Alumni Bank Mandiri duduki kursi dirut bank anggota Himbara, berikut daftarnya

Alumni Bank Mandiri duduki kursi dirut bank anggota Himbara, berikut daftarnya


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Selasa (2/9) telah secara resmi menunjuk mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Royke Tumilaar untuk menduduki kursi nomor satu di Bank BNI. 

Bukan cuma Royke saja, nama-nama eks bankir Bank Mandiri juga ditunjuk untuk mengisi kursi Direksi di bank berlogo 46 ini. Antara lain, Silvano Rumantir yang ditunjuk sebagai Direktur Corporate Banking Bank BNI. Sebelumnya, Silvano merupakan mantan Direktur Keuangan di Bank Mandiri. 

Lalu, ada David Pirzada yang menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko Bank BNI. Sebelum akhirnya berlabuh ke Bank BNI, beliau merupakan Senior Executive Vice President (SEVP) Wholesale Risk di Bank Mandiri. 

Baca Juga: Royke Tumilaar jadi Dirut Bank BNI, begini susunan komisaris dan direksi perseroan

Kemudian, ada pula Muhammad Iqbal yang ditunjuk sebagai Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Posisi terakhirnya di Bank Mandiri juga sesuai dengan jabatannya di BNI sekarang yaitu Senior Vice President Small Medium Enterprise (SME) Banking. 

Nah, alumni Bank Mandiri yang juga ditunjuk sebagai Direktur BNI yang baru yaitu Novita Widya Anggraini. Posisi sebelumnya adalah sebagai Senior Vice Present Strategy and Performance Management Bank Mandiri. Novita berdasarkan keputusan RUPS Bank BNI diminta untuk mengisi kursi Direktur Keuangan.

Praktis, penunjukan Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank BNI menjadikan seluruh kursi Direktur Utama bank pelat merah diisi oleh mantan bankir bank berlogo pita emas tersebut. 

Antara lain, posisi Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) saat ini dipimpin oleh Sunarso. Berdasarkan laman resmi BRI, Sunarso pernah menjabat sebagai Direktur Commercial and Business Banking Bank Mandiri pada periode 2010 hingga 2015.

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) pun sekarang diisi oleh para mantan bankir andalan bank bersandi bursa BMRI. Saat ini Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Bank Mandiri pada tahun 2010. Pahala juga telah lama cukup lama berkarir di Bank Mandiri yakni sejak tahun 2003. 

Kekosongan kursi Direktur Utama Bank Mandiri saat ini diisi oleh Hery Gunardi sebagai Plt. Direktur Utama. Hery Gunardi juga sudah sangat lama berkarir di Bank Mandiri. Dia merupakan anggota dari tim merger pendirian Bank Mandiri tahun 1998-199 silam. Baru sejak 2013 Hery menduduki kursi Direksi di Bank Mandiri. 

Baca Juga: Royke Tumilaar ditunjuk menjadi Dirut BNI, begini kata Bank Mandiri

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *