fbpx
Saya akan jalankan amanah dengan baik

Saya akan jalankan amanah dengan baik


ILUSTRASI. Royke Tumilaar. Royke Tumilaar akan menyebrang dari Bank Mandiri ke Bank BNI untuk menjadi direktur utama. /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/09/12/2019.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terpilih Royke Tumilaar menyatakan kesiapannya untuk membawa BNI menjadi bank yang akan berkontribusi aktif membangun ekonomi Indonesia serta membawa bank BUMN tersebut mewakili industri perbankan Indonesia di tingkat global

“Pertama tama kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepada saya untuk menahkodai BNI, apalagi Bank BNI memiliki sejarah panjang yang telah ikut mewarnai perkembangan Ekonomi Indonesia sejak 1946. Saya akan berusaha menjalankan amanah ini dengan baik,” kata Royke dalam Video Conference di Jakarta, Rabu (2/9).

Baca Juga: Kursi dirut bank anggota Himbara diduduki alumni Bank Mandiri, ada siapa saja?

Dia menyadari penunjukan tersebut akan membawa konsekuensi yang harus dijalani, antara lain target atau ekspektasi dari pemegang saham, dalam hal ini Kementerian BUMN.

“Target ini menjadi tantangan bagi saya untuk membawa dewan direksi baru dalam sebuah sinergi yang produktif dan strategis untuk bisa memenuhi target tersebut,” katanya.

Untuk itu, tambahnya, dirinya tidak akan melakukan perubahan banyak dari strategi yang lama dan akan menyesuaikan dengan ekspektasi stakeholder, termasuk karyawan. 

Seperti diketahui, BNI diharapkan bisa tumbuh menjadi Bank dengan scope internasional bisnis, termasuk jadi bank refferal dan koresponden utama bagi lembaga, investor maupun bank asing. 

Untuk  bisa menjadi bank seperti itu, dibutuhkan aksi korporasi untuk membesarkan Asset BNI, baik organik maupun anorganik, agar akselerasi menjadi bank global bisa cepat terlaksana.

Baca Juga: Royke Tumilaar jadi Dirut Bank BNI, begini susunan komisaris dan direksi perseroan

Untuk itu, kami mohon dukungan dari seluruh insan di BNI, seluruh stakeholder termasuk rekan-rekan untuk bisa mengawal kinerja kami agar dapat memenuhi harapan semua pihak, termasuk para pemegang saham,” katanya.

Terpilih dalam RUPS Luar Biasa BNI pada 2 September 2020, Royke Tumilaar merupakan bankir berpengalaman yang menghabiskan 11 tahun di Bank Dagang Negara dan 21 tahun di Bank Mandiri. Sebelumnya, bankir kelahiran tahun 1964 itu merupakan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *