fbpx
Tambah modal kerja, Astra Sedaya Finance terbitkan obligasi Rp 1,5 triliun

Tambah modal kerja, Astra Sedaya Finance terbitkan obligasi Rp 1,5 triliun


ILUSTRASI. kinerja Astra Sedaya Finance: Pelayanan nasabah di PT. Astra Sedaya Finance (ASF), Kwitang, Senin (25/1). PT. ASF menerbitkan obligasi XII dengan tingkat bunga tetap sebesar Rp 1,5 triliun untuk mendukung kinerja pembiayaan kendaraan bermotor. Sepanjang t

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Astra Sedaya Finance menerbitkan Obligasi Berkelanjutan V Astra Sedaya Finance Tahap I Tahun 2020 dengan nilai Rp 1,5 triliun pada Agustus lalu. 

Corporate Communication & Strategic Management Astra Sedaya Finance Arifianto Soendoro mengungkapkan, alasan penerbitan pada bulan lalu karena melihat pasar lebih kondusif selepas masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Baca Juga: Perkuat permodalan, multifinance ramai-ramai terbitkan obligasi

“Untuk itu pricing (obligasi) kami cukup baik dan mendapatkan oversubscribed permintaan,” kata Arifianto, Kamis (3/9).

Adapun dana penerbitan obligasi tersebut digunakan untuk modal kerja perseroan. Ini merupakan penerbitan obligasi terakhir setelah perusahaan menerbitkan sebanyak dua kali pada bulan Maret dan Agustus dengan nilai total Rp 3,68 triliun.

Sementara itu, obligasi senilai Rp 1,5 triliun merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan V Astra Sedaya Finance dengan total nilai Rp 10 triliun.

“Jadi adalah platform baru untuk penerbitan obligasi untuk tahap-tahap selanjutnya,” ungkapnya. 

Baca Juga: Meski ada pandemi, pembiayaan CIMB Niaga Finance masih tumbuh 20% per Juli 2020

Rencananya, Astra Sedaya Finance akan kembali menerbitkan obligasi tahun depan dengan mempertimbangkan kebutuhan pendanaan serta market obligasi. Penerbitan obligasi juga menjadi salah satu sumber pendanaan andalan perusahaan. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *