fbpx
Transaksi tumbuh signifikan, Shopeepay perkuat layanan

Transaksi tumbuh signifikan, Shopeepay perkuat layanan


ILUSTRASI. Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT AirPay International Indonesia selaku pemegang izin uang elektronik ShopeePay mengklaim sejak pandemi transaksinya meningkat pesat.

Marketing Manager ShopeePay Indonesia Cindy Candiawan menyebutkan, hal itu terbukti dari 45% pesanan di Shopee Indonesia dibayar menggunakan Shopeepay, juga transaksi di luar Jabodetabek meningkat 8x kali lipat.

“Shopeepay juga telah menggandeng ratusan ribu merchant di Indonesia, mulai dari kategori makanan dan minuman, fashion, layanan logistik hingga ritel. Melalui pencapaian ini, Shopeepay bertekad untuk berinovasi melalui rangkaian fitur maupun penawaran yang diberikan kepada pengguna dan merchant,” ujar Cindy dalam virtual conference shopeepay launching 2020 (25/8).

Baca Juga: Gaya Hidup Berubah, Bisnis Dompet Digital Semakin Cerah

Lebih lanjut ia menambahkan, selain fokus membidik merchant Food & Beverage maupun ritel, ke depan tak menutup kemungkinan pihaknya akan menyasar segmen lain, guna menghadirkan value kepada pengguna maupun merchant.

Hal itu juga di dorong oleh komitmen Shopeepay untuk memberikan pengalaman pembayaran yang praktis kepada seluruh penggunanya.

Cindy bilang, untuk mewujudkan komitmen itu pihaknya telah menetapkan beberapa strategi seperti menghadirkan fitur yang menarik, guna meningkatkan kenyamanan transaksi maupun pelayanannya.

“Sampai saat ini Shopeepay fokus untuk membangun ekosistem yang berkelanjutan, untuk memajukan transaksi non tunai. Hal ini sejalan dengan himbauan Bank Indonesia. Terlebih, saat ini Shopeepay menjadi fitur layanan e-money nomor I di Indonesia. Oleh sebabnya kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna,” kata dia.

Baca Juga: ShopeePay bidik transaksi pembayaran di 14.616 gerai Alfamart

Asal tahu saja melalui riset Snapcart, transaksi Shopeepay telah melampaui dua dompet digital ternama, yakni OVO dan GoPay.

Tercatat, sebanyak 68% responden Snpacart menggunakan Shopeepay dalam beberapa bulan terakhir. Atas pencapaian ini Shopeepay berhasil memimpin pasar di Indonesia.

“Tentunya kami bangga Shopeepay bisa melampaui dompet digital lain. Pencapaian ini tentu karena integrasi dengan Shopee, serta jangkauan kami yang telah meluas baik dari market online maupun offline,” tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *