fbpx
Di tengah pandemi, Bank BJB masih mampu catatkan kinerja positif

Di tengah pandemi, Bank BJB masih mampu catatkan kinerja positif


ILUSTRASI. Seorang karyawan menghitung uang nasabah di bank bjb cabang Surabaya di sela-sela peresmian gedung tersebut, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/4). Kehadiran bank bjb cabang Surabaya itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan serta mewujudkan kepedu

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pandemi corona menjadi tantangan bagi sejumlah sektor industri, termasuk perbankan. Namun di tengah kondisi tersebut, Bank BJB masih mampu menggenjot kredit hingga semester pertama tahun ini.

Bank BJB mencatatkan kenaikan penyaluran kredit setinggi 9,8% dibanding periode yang sama tahun lalu. Hingga semester I, Bank BJB telah menyalurkan kredit sebesar Rp 85,8 triliun.

Baca Juga: Bank Mandiri pasang target penjualan SR013 hingga Rp 3 triliun

Dalam rentang waktu yang sama, Bank BJB mencatatkan total aset sebesar Rp125,3 triliun hingga bulan Juni kemarin. Angka itu menunjukkan peningkatan sebesar 3,8% year-on-year (y-o-y). 

Sementara itu, perolehan laba perusahaan yang mencapai Rp 808 miliar pada Semester I 2020.

Sejalan dengan hal tersebut, perseroan diganjar penghargaan TOP BUMD Awards 2020. Tak tanggung-tanggung, Bank BJB memperoleh empat penghargaan sekaligus dalam ajang yang dihelat di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta pada Kamis (27/8) ini. 

Keempat penghargaan itu antara lain TOP Pembina BUMD 2020 kepada Gubernur Ridwan Kamil, TOP of the TOP BUMD 2020 kepada Bank BJB, TOP BUMD Awards 2020 # BPD # Bintang 5 kepada Bank BJB, dan TOP CEO BUMD 2020 untuk Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi. 

Baca Juga: Bisnis wealth management bank diprediksi tumbuh positif hingga akhir tahun

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi diberikan kepada Bank BJB. Kiprah Bank BJB dalam menjaga tren usaha positif disebutnya menunjukkan daya saing perseroan yang senantiasa kompetitif dalam menjalankan usahanya.

“Setiap langkah usaha yang Bank BJB lakukan senantiasa didasari atas berbagai pertimbangan matang dengan menerapkan prinsip kehati-hatian sambil terus menerawang melihat peluang usaha yang bisa diraih di tengah kondisi sesulit apapun,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

“Kualitas sumber daya manusia yang mumpuni, kreasi inovasi tiada henti, serta jalinan sinergi yang semakin kuat dengan berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan Bank BJB dalam menghadapi cakrawala dunia usaha yang terus berubah seiring kehadiran tantangan dan pergerakan zaman,” kata Yuddy.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *